Intan IFC “ Penanaman Pendidikan Anti Korupsi Sedini Mungkin”

Intan IFC “ Penanaman Pendidikan Anti Korupsi Sedini Mungkin”by adminon.Intan IFC “ Penanaman Pendidikan Anti Korupsi Sedini Mungkin”Bekasi – Korupsi, kini sudah menjadi permasalahan serius di negeri ini. Kasus korupsi sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Meskipun sudah ada Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) dan beberapa Instansi anti korupsi lainnya. Namun faktanya negeri ini masih menduduki rangking atas sebagai Negara terkorup didunia. Karena dari itu, korupsi patut menjadi perhatian serius bagi kita semua. Pendidikan korupsi […]

Bekasi – Korupsi, kini sudah menjadi permasalahan serius di negeri ini. Kasus korupsi sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Meskipun sudah ada Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) dan beberapa Instansi anti korupsi lainnya. Namun faktanya negeri ini masih menduduki rangking atas sebagai Negara terkorup didunia. Karena dari itu, korupsi patut menjadi perhatian serius bagi kita semua.

Intan IFC “ Penanaman Pendidikan Anti Korupsi Sedini Mungkin”

Intan IFC “ Penanaman Pendidikan Anti Korupsi Sedini Mungkin”

Pendidikan korupsi adalah suatu hal penting dalam upaya pemberantasan korupsi. ketua Indonesia Fight Corruption Intan Sari Geny. Dia berpendapat jika pemberantasan korupsi bukan hanya menyangkut bagaimana menangkap dan memidanakan pelaku tindak pidana korupsi, tapi lebih jauh adalah bagaimana mencegah tindak pidana korupsi agar tidak terulang pada masa yang akan datang melalui pendidikan anti korupsi.

“ Pendidikan anti korupsi sesungguhnya sangat penting guna mencegah tindak pidana korupsi. Pendidikan ini kami buat untuk menanamkan sejak dini pelajaran anti korupsi dan memberi tahu apa bahanya korupsi,” Jelas Intan.

Lebih dari itu Intan Menambahkan, masyarakat berkeinginan agar upaya pendidikan antikorupsi berjalan paralel dengan upaya lainnya, yakni maksimalisasi penegakan hukum, fungsi pengawasan yang ketat, sosialiasi dan kampanye gerakan antikorupsi secara berkala dan berkesinambungan, dan menghilangkan praktik korupsi dalam birokrasi maka penanaman pendidikan Anti korupsi sejak dini sangat diperlukan.(JAH)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.