Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

19 views

IWO Kota Bekasi Sesalkan Sikap Walikota Yang Terkesan Menyudutkan Wartawan

Published on Sep 17 2017 // Komunitas, Politik, Sosial Ekonomi, Top

Bekasi – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan mengecam pernyataan Wali Kota Bekasi yang menuding wartawan kepada hal-hal negatif atas pemberitaan di salah satu media online Bekasi.

Pasalnya, Pepen sapaan akrabnya melontarkan ungkapan menyudutkan wartawan, sehubungan munculnya sejumlah pemberitaan terkait ditangkapnya pejabat pada Pemerintah Wali Kota sebelumnya.

“Seharusnya Pak Wali Kota harus lebih bijak tidak malah menyudutkan wartawan yang salah,” kata Iwan kepada wartawan, Minggu (17/9).

Sebelumnya, diberitakan Pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi pada akselerasi Partai Golkar yang dilaksanakan di Kecamatan Jatiasih pada Kamis (14/9) lalu, yang dalam sambutannya menyebutkan adanya beberapa pejabat semasa Pimpinan Wali Kota Bekasi, Mochtar Muhamad yang ditangkap.

Dirinya meminta kepada wartawan agar tidak memutar balikan kepada hal-hal yang negatif, jadi ada pertanggungjawaban. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar, Rahmat Effendi yang juga Wali Kota Bekasi.

“Ada edukasi jurnalistik lah, ada etika,” kata Rahmat Effendi kepada Wartawan usai menghadiri akselerasi Partai Golkar di Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (16/9).

Menurutnya, sejarah itu pasti dan riil. Bagaimana Kota Bekasi saat itu, bagaimana Kota Bekasi saat ini. Ditambahkannya, apa yang diceritakan oleh dirinya adalah sebuah perjalanan.

“Jadi tidak ada tendensius terhadap lawan politik, ini tidak ada dan buat apa?, Kita mah berkompetisi, berkompetisi yang sehat,” sanggah Pepen sapaan akrab Wali Kota Bekasi.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!