Kabar Bahagia! Bagi Guru Non PNS Berkesempatan Memiliki Rumah Bersubsidi

Kabar Bahagia! Bagi Guru Non PNS Berkesempatan Memiliki Rumah Bersubsidiby adminon.Kabar Bahagia! Bagi Guru Non PNS Berkesempatan Memiliki Rumah BersubsidiBekasi – Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan bantuan rumah bersubsidi murah bagi para guru non PNS. Rumah subsidi tersebut, nantinya dibayar dengan sistem angsuran setiap bulannya sekitar Rp 900 ribuan, melalui penghasilan mereka. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Alie Fauzi mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan Bank BJB, terhadap penyediaan rumah bersubsidi bagi guru non PNS […]

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan bantuan rumah bersubsidi murah bagi para guru non PNS.

Rumah subsidi tersebut, nantinya dibayar dengan sistem angsuran setiap bulannya sekitar Rp 900 ribuan, melalui penghasilan mereka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Alie Fauzi mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan Bank BJB, terhadap penyediaan rumah bersubsidi bagi guru non PNS tersebut.

“Pihak BJB sudah menyambut baik permohonan bantuan yang kita ajukan dan saat ini sudah ditandatangani,” kata , Alie Fauzi, Senin (26/3)

Sekitar 400 unit rumah yang terletak di Jalan Telar Rt 001 Rw 001, Kelurahan Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, telah siap dihuni.

Tipe rumah tersebut yakni 30/60 meter dengan memiliki 2 kamar tidur. Upaya ini diberikan Pemkot Bekasi, demi memenuhi kebutuhan primer terhadap profesi guru non PNS yang selama ini turut membantu kemajuan dunia pendidikan.

“Pemerintah Kota Bekasi akan terus memperhatikan kesejahteraan para pegawainya khususnya para guru melalui sandang, pangan dan papan. Sebelumnya kami juga sudah memberikan kepastian terkait status mereka, kemudian, kita juga telah meningkatkan tunjangan mereka minimal sebesar Rp 3,7 juta setiap bulannya yang dialokasikan melalui APBD Kota Bekasi,” papar Alie Fauzi. “Sedangkan angsuran yang dibayar oleh guru non PNS itu nanti akan dituangkan didalam surat perjanjian kesepakatan dengan pihak Bank BJB,” tandas dia.(Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.