Karyawan Danone-AQUA Ambil Bagian Dalam Kontingen Kebaikan,  Jaga Bersih Tempat Penyelenggaraan Asian Games 2018

Karyawan Danone-AQUA Ambil Bagian Dalam Kontingen Kebaikan,  Jaga Bersih Tempat Penyelenggaraan Asian Games 2018by adminon.Karyawan Danone-AQUA Ambil Bagian Dalam Kontingen Kebaikan,  Jaga Bersih Tempat Penyelenggaraan Asian Games 2018Jakarata– Menjelang berakhirnya pesta olahraga Asian Games 2018, lebih dari 200 karyawan dan keluarga Danone-AQUA  turun ke tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan memastikan  kebersihan sekitar area penyelenggaraan.   Bersama para relawan yang tergabung dalam Indorelawan, karyawan Danone-AQUA melakukan aksi bersih sampah di area Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, menginformasikan pentingnya memilah sampah plastik dan membuangnya di tempat yang […]

Jakarata– Menjelang berakhirnya pesta olahraga Asian Games 2018, lebih dari 200 karyawan dan keluarga Danone-AQUA  turun ke tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan memastikan  kebersihan sekitar area penyelenggaraan.   Bersama para relawan yang tergabung dalam Indorelawan, karyawan Danone-AQUA melakukan aksi bersih sampah di area Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, menginformasikan pentingnya memilah sampah plastik dan membuangnya di tempat yang benar serta mengajak pengunjung untuk bijak dalam menggunakan plastik guna mendukung Program #BijakBerplastik.

foto : Karyawan Danone-AQUA Ambil Bagian Dalam Kontingen Kebaikan,  Jaga Bersih Tempat Penyelenggaraan Asian Games 2018

#KontingenKebaikan yang telah dicanangkan sejakbulan Juli 2018 lalu, merupakan gerakan untukmengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia dan menunjukkan kepada negara lain jati diri bangsa Indonesia dengan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baik. Salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh #KontingenKebaikan selama berlangsungnya Asian Games 2018 adalah menjaga area penyelenggaraan pertandingan tetap bersih dari sampah plastik.

“Kegiatan bersih-bersih sampah merupakan salah satu aksi nyata gerakan #KontingenKebaikan dalam Asian Games 2018. Selain untuk menjaga kebersihan area penyelenggaraan Asian Games 2018, kami  bersama karyawan serta relawan dari Komunitas Indorelawan yang bergabung di sini — berharap dapat memberikan contoh nyata bagi para pengunjung untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, bijak dalam menggunakan plastik, serta terus menebarkan nilai-nilai kebaikan dan menunjukkan bahwa Indonesia merupakan tuan rumah yang baik bagi Asian Games 2018,” tutur Jeffri RicardoMarketing Manager Danone-AQUA.

Sagita Pratiwi, salah satu karyawan Danone-AQUA yang turut bergabung dalam #KontingenKebaikan mengaku bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Sebagai karyawan, kami bangga dapat menjadi sponsor resmi hidrasi dan sponsor resmi kebaikan di ajang olahraga internasional seperti Asian Games 2018 ini. Untuk menyebarkan nilai-nilai Kebaikan, kami menyadari pentingnya peran kita semua dalam menjaga kebersihan area pertandingan. Partisipasi kami hari ini mungkin belum seberapa dibandingkan dengan apa yang dilakukan para petugas kebersihan di sini, namun kami yakin bahwa kontribusi kami dapat membawa perubahan bagi para pengunjung yang melihat gerakan ini, dan semoga dapat mengispirasi mereka untuk berbuat hal yang sama.  Tindakan yang kami lakukan ini sesuai dengan komitmen Perusahaan dalam #BijakBerplastik.”

Sementara itu, Maritta C. Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan mengatakan selama menjalankan aksi ini, komunitas tersebut mendapat banyak permohonan dan dukungan dari masyarakat untuk dapat bergabung dalam gerakan ini. “Para pengunjung Asian Games 2018 yang melihat aksi kami di GBK, dengan senang hati membantu mengumpulkan sampah mereka. Hari ini saja, lebih dari 400 orang, termasuk karyawan Danone-AQUA, yang melakukan aksi bersih-bersih di sini. Dengan berkolaborasi bersama #KontingenKebaikan, kami berharap bisa menginspirasi orang lain untuk ikut melakukan kebaikan dan meneruskan kebiasaan untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Maritta.

Berbagai aksi yang dilakukan oleh #KontingenKebaikan selama berlangsungnya Asian Games 2018 sejalan dengan dengan komitmen #BijakBerplastik Danone-AQUA. Sampah-sampah plastik yang dikumpulkan oleh relawan #KontingenKebaikan akan di kumpulkan untuk kemudian di daur ulang kembali pada Recycling Business Unit (RBU) Danone-AQUA di Tangerang Selatan untuk diolah kembali menjadi barang yang bermanfaat. Hingga hari ke-15 penyelenggaraan Asian Games 2018, #KontingenKebaikan telah menyebarkan 3.000 kantong plastik sampah organik yang terbuat dari sagu untuk digunakan para relawandan pengunjung untuk mengumpulkan sampah, serta telah mengumpulkan sekitar 15.000kg sampah plastik.

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.