Kawal Arus Mudik lebaran, Polrestro Bekasi Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Jaya 2019

Kawal Arus Mudik lebaran, Polrestro Bekasi Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Jaya 2019by adminon.Kawal Arus Mudik lebaran, Polrestro Bekasi Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Jaya 2019Bekasi – Polrestro Bekasi Kota menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019. Sebanyak 800 personel kepolisian ditambah personel gabungan siap mengawal pelaksaan arus mudik lebaran di Kota Bekasi. Apel digelar di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (28/5/2019). “Total ada 800 untuk polisi, ditambah sama kawan kawan Pol […]

Bekasi – Polrestro Bekasi Kota menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019. Sebanyak 800 personel kepolisian ditambah personel gabungan siap mengawal pelaksaan arus mudik lebaran di Kota Bekasi.

Foto : Kawal Arus Mudik lebaran, Polrestro Bekasi Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Jaya 2019

Apel digelar di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (28/5/2019).

“Total ada 800 untuk polisi, ditambah sama kawan kawan Pol PP, Dishub, dan pramuka serta mitra kamtibmas,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.

Untuk operasi ketupat tahun ini fokus pengamanan polisi masih terbagi dua dengan operasi mantap brata Pemilu 2019.

“Tahun ini sedikit ada perbedaan karena kita juga masih akan terus melaksanakan operasi mantap brata dimana tahapan pemilu belum selesai, anggota masih kita tempatkan di gudang logistik pemilu, KPU, dan Bawaslu,” jelas dia.

Operasi ketuap jaya akan mulai ditempatkan di pos-pos pengamanan yang sudah ditetapkan seperti di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Jalan Sulatan Agung, Jalan Ir Juanda, Jalan Chairil Anwar hingga perbatasan Kabupaten Bekasi.

Untuk rekayasa lalu lintas, pihaknya akan mengikuti situasi kepadatan kendaraan, namun dari hasil keputusan rapat kordinasi dengan korlantas, imbas rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di ruas tol Jakarta Cikampek tidak akan berpengaruh banyak dengan kondisi lalu lintas di arteri Kota Bekasi.

“Kalau kemarin dari pusat one way di tol tidak sampai ke Bekasi, ini ada untungnya, sehingga kendaraan tidak menumpuk di arteri. Tahun lalu ditutupnya sampai Bekasi kota itu sampai berimbas dan menumpuk di arteri. Sekarang insya allah tidak berpengaruh. Tapi untuk titik rawan macet tentu di jalur kalimalang sampai bulak kapal,” jelas dia. (*)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.