Kebersamaan Ramadhan Fraksi PKS Dengan Pemulung TPA Bantar Gebang

Kebersamaan Ramadhan Fraksi PKS Dengan Pemulung TPA Bantar Gebangby adminon.Kebersamaan Ramadhan Fraksi PKS Dengan Pemulung TPA Bantar GebangBekasi– Fraksi PKS di DPR punya cara unik mengungkap rasa cinta di bulan suci Ramadan. Kali ini ungkapan cinta itu dituangkan dengan berbuka puasa bersama para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA), Sumurbatu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6). Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini dirangkai dengan penyerahan paket Sembako untuk […]

Bekasi– Fraksi PKS di DPR punya cara unik mengungkap rasa cinta di bulan suci Ramadan. Kali ini ungkapan cinta itu dituangkan dengan berbuka puasa bersama para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA), Sumurbatu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6).

Kebersamaan Ramadhan Frakasi PKS Dengan Pemulung TPA Bantar Gebang

Kebersamaan Ramadhan Frakasi PKS Dengan Pemulung TPA Bantar Gebang

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini dirangkai dengan penyerahan paket Sembako untuk segenap warga pemulung yang tinggal di sekitar TPA Sumurbatu.

Penyerahan bingkisan Lebaran ini dilakukan bergiliran secara simbolis oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini, dan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

Sesaat sebelum jadwal berbuka puasa, masyarakat diberikan kesempatan untuk berdialog interaktif dengan para anggota DPR RI dan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS yang hadir. Setiap warga yang menyampaikan dialog langsung diberikan hadiah hiburan dadakan dari anggota legislatif dari PKS ini.

Bendahara Umum DPP PKS , Mahfudz Abdurrahman mengatakan ini merupakan bentuk cinta dan solidaritas keluarga besar FPKS kepada saudara-saudara yang menjadi pemulung. Ia berharap mereka dapat merasakan keberkahan dan kegembiraan di bulan suci Ramadan nan mulia ini.

“Sengaja kami hadir langsung ke TPA Sumurbatu Bantargebang ini sebagai bentuk rasa cinta Fraksi PKS kepada bapak dan ibu serta dalam rangka berbagi keberkahan dan kegembiraan di bulan suci ini,” ungkap Mahfudz kepada Wartawan, Senin (19/6/2017).

Fraksi PKS tidak datang sendiri. Fraksi yang dikomandani Jazuli itu mengajak dan menghadirkan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr Salim Segaf Aljufri untuk memberikan siraman rohani.

Hadir juga Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi dan Wakil Wali Kota Bekasi yang juga Ketua DPW PKS Jawa Barat Ustaz Ahmad Syaikhu.

Selain buka puasa bersama Fraksi PKS juga membagikan bingkisan lebaran kepada para pemulung. “Mudah-mudahan bisa menjadi tali kasih dan silaturahim kami kepada para pemulung,” ujar Mahfudz yang juga anggota Komisi V DPR itu.

Mahfudz mengatakan, FPKS akan menyelenggarakan program-program seperti ini secara reguler ke depannya. FPKS akan buka bersama kelompok nelayan, kelompok tani, pedagang pasar, dan lain sebagainya. “Mohon doanya semoga istikamah dan terealisasi,” pungkas Mahfudz.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, menyatakan apresiasinya karena Kota Bekasi terpilih menjadi ruan rumah untuk dua kegiatan besar yang dilaksanakan PKS. “Ini merupakan satu keistimewaan karena dua kegiatan DPP PKS dilaksanakan di Kota Bekasi, diantaranya buka puasa bersama yang dilaksanakan hari ini dan dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, Heri berharap masyarakat Kota Bekasi semakin mengenal dan mencintai PKS. “Sehingga keberlangsungan yang diharap tadi oleh Pak Wali Kota dapat dilanjutkan,” ujarnya.

Buka puasa yang dihadiri ratusan pemulung ini berlangsung sederhana. Hadir pula anggota DPR, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS serta struktur PKS Provinsi Jabar dan Kota Bekasi. Para pejabat pemerintahan mulai lurah, camat, SKPD Kota Bekasi serta Kapolsek Bantargebang.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.