Ketua Pemuda Lira Kota Bekasi : Pemuda Jangan Alergi Berpolitik

Ketua Pemuda Lira Kota Bekasi : Pemuda Jangan Alergi Berpolitikby adminon.Ketua Pemuda Lira Kota Bekasi : Pemuda Jangan Alergi BerpolitikBekasi : Generasi muda harus terlibat aktif dalam ajang demokrasi seperti Pilkada, Pileg dan Pilpres. Minimal, mau menggunakan hak pilih secara bijaksana dan tidak golput. “Setidaknya ada 196,5 juta pemilih dalam Pemilu 2019 nanti. 7,4 persen diantaranya atau sekitar 14 juta menggunakan hak pilih untuk pertama kalinya. Jumlahnya sangat besar, jangan sampai suara mereka tersia-siakan […]

Bekasi : Generasi muda harus terlibat aktif dalam ajang demokrasi seperti Pilkada, Pileg dan Pilpres. Minimal, mau menggunakan hak pilih secara bijaksana dan tidak golput.
“Setidaknya ada 196,5 juta pemilih dalam Pemilu 2019 nanti. 7,4 persen diantaranya atau sekitar 14 juta menggunakan hak pilih untuk pertama kalinya. Jumlahnya sangat besar, jangan sampai suara mereka tersia-siakan karena ketidakmengertian mereka terhadap penggunaan hak pilih,” ujar Ketua DPR, Bambang Soesatyo saat menerima audiensi DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerja Pimpinan DPR RI, Jakarta, Jumat (6/4).

Dia menegaskan suara kaum muda mempunyai peran yang sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa dan negara.

Karenanya, politisi Partai Golkar ini meminta Pemuda LIRA diminta aktif mengkampanyekan kesadaran kaum muda untuk turun ke kancah perpolitikan Tanah Air melalui berbagai media, khususnya media sosial.

“Media sosial saat ini sudah menjadi sumber referensi utama kaum muda dalam mencari pengetahuan. Saya ingin Pemuda LIRA bisa aktif di media sosial. Buat meme, tagline, atau konten kampanya kreatif agar kaum muda bisa tersadarkan untuk menggunakan hak pilihnya,” jelas Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini berharap akan makin banyak organisasi kepemudaan yang peduli dengan pendidikan politik. Semakin banyak organisasi pemuda yang memberikan edukasi, semakin tercerahkan bangsa dan negara Indonesia.

“Kaum muda harus sibuk berkarya, bukan sibuk jotos adu tenaga. Kaum muda harus sibuk memberikan pencerahan, bukan sibuk bertengkar tak karuan. Pemuda LIRA harus bisa menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan pemuda lainnya dalam edukasi politik kaum muda,” tandas Bamsoet.

Ketua Umum DPP Pemuda LIRA, Adam Irham sependapat dengan Bamsoet. Pihaknya ingin aktif mengedukasi dan mengajak kaum muda aktif dalam kegiatan politik.

“Kami akan mengadakan Gerakan Semaput (Seruan Pemuda Jangan Golput) bagi kaum muda. Kampanye kreatif melalui media sosial juga sedang kami siapkan. Berbagai kegiatan tersebut kami harapkan dapat menjadi kontribusi positif bagi Pemuda LIRA dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia,”

Di tempat yang berbeda Ketua Pemuda Lira Kota Bekasi Gilang Otoriansyah di tahun 2018 dan 2019 merupakan salah satu momentum Pesta Demokrasi dimana masyarakat harus menggunakan hak suaranya untuk perubahan demi kemajuan di setiap wilayah maka dari itu di sayangkan apabila masyarakat sampai tidak menggunakan hak suaranya karena suatu wilayah ingin berkembang tergantung masyarakatnya dan para pemuda karena mereka sebagai ujung tombak kemajuan negeri ini.

Masyarakat ataupun kaum pemuda tidak boleh alergi dengan politik karena seorang pemimpin yang tepat tergantung dari pemilihan dari masyarakat maka dari itu gunakan hak suaramu dengan sebaik baiknya agar masyarakat pun bisa merasakan hasil dari hak suaranya demi kemajuan kita semua,”Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.