KHL Kota Bekasi 2015 Disepakati Rp 2,5 Juta

KHL Kota Bekasi 2015 Disepakati Rp 2,5 Jutaby adminon.KHL Kota Bekasi 2015 Disepakati Rp 2,5 JutaBekasi – Dewan Pengupahan Kota (Depeko) Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, Depeko telah menetapkan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) sebesar Rp 2.529.000. Rapat pengambilan keputusan berlangsung alot. Cara voting pun tak terelakkan pada Selasa (10/11). Sebelumnya kata Sajekti Rubiah yang masih menjabat sebagai Kabid Penempatan Kerja, pada pembahasan item transportasi, kata dia, yang masih diperdebatkan adalah rencana […]
KHL Kota Bekasi 2015 Disepakati Rp 2,5 Juta

KHL Kota Bekasi 2015 Disepakati Rp 2,5 Juta

Bekasi – Dewan Pengupahan Kota (Depeko) Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, Depeko telah menetapkan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) sebesar Rp 2.529.000. Rapat pengambilan keputusan berlangsung alot. Cara voting pun tak terelakkan pada Selasa (10/11).

Sebelumnya kata Sajekti Rubiah yang masih menjabat sebagai Kabid Penempatan Kerja, pada pembahasan item transportasi, kata dia, yang masih diperdebatkan adalah rencana kenaikan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) karena dapat berdampak luas pada kebutuhan hidup lainnya.

Pada tahun 2014, ketentuan yang disepakati yaitu nilai KHL tersebut adalah Rp20 ribu, Air Rp.36 ribu, Listrik Rp.100 ribu, Hiburan Rp.27 ribu. Ini merupakan sudah hasil vooting dan kesepakatan bersama. tegas Sajekti

Pada kebijakan penetapan kali ini, item KHL tersebut sudah disepakati lantaran pertimbangan biaya transportasi yang diproyeksikan terus mengalami kenaikan.

“Keempat item ini yang sudah disepakati, pada dasarnya karena sudah dibahas lebih lanjut. Pemaparan yang sudah disampaikan perwakilan pekerja pun dibahas, sehingga tercapai kesepakatan besar KHL,” ungkapnya.

Menurut Sajekti, pembahasan mengenai UMK 2015 akan berlanjut, kata dia.  Setelah KHL disepakati, agenda pembahasan selanjutnya ialah penetapan UMK yang prosesnya diharapkan berlangsung kondusif, sehingga sebelum batas waktu yang ditetapkan, UMK Kota Bekasi tahun 2015 sudah bisa ditetapkan dan dilaporkan ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. pungkas Sajekti (DRA/JAR).

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.