Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

94 views

Komando Mewadahi Pecinta Dan Penggiat Lomba Kelas Konin

Published on Okt 10 2017 // Bekasi Terkini, Komunitas

Bekasi – KOMANDO ( Konin Mania Indonesia) mewadahi pecinta burung yang memiliki kesamaan visi mengenai burung. Berangkat dari kesamaan hobi, anggota Komando juga berbagi pengetahuan mengembangbiakkan burung agar burung memiliki kualitas bagus, memiliki umur panjang serta nilai ekonomi yang baik.

bn ” pada intinya KOMANDO tercipta
untuk melestarikan keberadaan burung kolibri dan seperti yang kita tekankan Konin adalah burung komunitas, ” jelas Cahyono AS salah seorang pengurus Komando.

Cahyono Memaparkan Tujuan dibentuk nya komando group tiada lain agar para pecinta burung Kolibri Ninja lebih mempererat tali silaturahmi antara satu sama lain, serta ingin meramaikan kembali Jagad Kolibri mania dan untuk wahana sharing.

“ Tujuan utama KoManDo yaitu :
1. Mewadahi pecinta konin dan penggiat lomba klas konin dengan share pakan, share rawatan dan info lomba.
2. Edukasi breeding Konin
3. Edukasi perawatan dan ajakan meminimalkan penjualan konin ombyokan yang sudah berwarna (fullmetalik istilahnya).
4. Membantu pemerintah menekan eksploatasi konin di alam liar.
5. Memberikan apreasiai kpd pecinta konin sesuai kapasitas masing2. Ada event Raja Konin, Raja Breeding, Raja Kopdar, Raja Koloni.
6. Dalam waktu dekat kami Sedang disiapkan suatu event Liga KoManDo yang bersifat Nasional bagi komunitas2 konin.
Alhamdulillah group komando sudah banyak meraih prestasi. Seperti lomba kicau tingkat Latber, regional dan nasional. dan tentunya kami atas nama komando merasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh burung burung piaraan,” papar Cahyono AS bersama om Yogi Prayogi (Yogi KM) yang juga Founder KoManDo (Koninmania Indonesia).

Lanjut ia mengakatakan, Komunitas itu harus asyikkk ..
asyik karena =
a. punya ciri khusus
b. punya kesamaan minat (interest)
c. punya kesamaan aturan, nilai (value)
d. Saling berbagi, Komunikasi, Kejujuran, Transparansi dan Partisipasi nya kuat
e. Berinteraksi (jadi pasti butuh Kopdar)
f. Berjumlah sedikit
(Vanina Dolebelle, Sarjono Sukanto)”

Ia menyanyangkan Semakin maraknya penjualan burung untuk kepentingan bisnis, membuat perburuan burung semakin tinggi. Dari kegiatan tersebut, sangat mungkin menyebabkan kelestarian beberapa spesies burung berkurang, terancam punah hingga punah sama sekali. Terlebih jika melihat eksploitasi alam secara besar-besaran yang secara langsung berdampak pada berkurangnya habitat burung.

” diharapakan kedepanya Pelestarian hewan dan tumbuhan harus dilakukan sejak saat ini agar hewan dan tumbuhan tersebut mengalami kepunahan. Pelestarian hewan dan tumbuhan merupakan usaha untuk melindungi hewan dan tumbuhan agar tidak punah,” harapnya. (Jar)

Print Friendly, PDF & Email

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!