oleh

Komitmen Terhadap Lingkungan,PJB Tanami 2300 Mangrove Sekitar Wisata Teligi Makam Kramat Kumpi Kuyu

BEKASI – PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar laksanakan giat Gerakan Penghijauan dengan tema ‘nyok tanam pohon buat ijo’in Bekasi’, selain giat penghijauan. Juga dilaksanakan Ziarah ke Makam Keramat Kumpi Kuyu di Kampung Sembilangan, Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Jumat (13/12/2019).

Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) Kampung Sembilangan, Sahil dalam sambutannya mengatakan, banyak terima kasih kepada PT PJB UP muara Tawar yang selalu mensuport acara lingkungan.

“Insya Allah kedepan selalu bisa berkomunikasi, dan selalu dapat menjalin kemitraan yang baik ke perusahaan PT PJB Muara Tawar,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Samudera Jaya, Ibnu Hajar mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali rasa cinta lingkungan, dan bukan hanya penanaman mangrove saja yang telah dilakukan oleh Perusahaan, tetapi banyak pembangunan juga yang telah teelaksana.

“Semoga perusahaan yang membantu penghijauan di makam keramat ini selalu mendapat keberkahan, dan perusahaan yang menghijaukan lokasi menjadi langgeng keberadaannya di Tarumajaya,” ucpnya.

Terpisah, Manager Keuangan PT PJB UP Muara Tawar, Ndaru dalam sambutannya mengatakan, hari ini akan ditanam kurang lebih 2300 bibit pohon mangrove, kegiatan ini adalah komitmen pihak perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Kami berharap kedepan, para generasi muda tahu akan manfaat ekosistem, karena di Bekasi ini sudah sangat terkenal sekali kawasan wisatanya, dan Bekasi semakin lama semakin hijau, kami adalah bagian dari ekosistem, tentunya akan kami dukung terus pelestarian alam,” harapnya.

Hal senada juga diucapkan Camat Tarumajaya, Drs. Dwy Sigit Andrian dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintahan dirinya mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT PJB UP Muara Tawar yang telah membantu menghijaukan lokasi wisata ziarah makam Kumpi Kuyu.

“Selain dapat melestarikan alam, dengan ditanamnya pohon mangrove diharapkan bisa mengembangkan kehidupan berbagai macam jenis burung. Kalau wisata ini sudah dikenal masyarakat banyak, keberadaan wisata ziarah ini pun harus dijaga keberadaannya, agar tetap lestari,” imbuhya.

Diketahui, disela kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon mangrove, serta buku tentang jenis-jenis burung dari pihak perusahaan kepada Ketua FPPL kampung sembilangan.

Selain Camat Tarumajaya beserta jajaran, ikut serta Danramil 02/Tarumajaya beserta jajaran, dan Kapolsek Tarumajaya beserta jajaran, serta Kepala Desa Samudera Jaya, turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka kwaran Tarumajaya. (dra/jar)