Kota Bekasi Bakal Punya Gedung Kesenian

Kota Bekasi Bakal Punya Gedung Kesenianby adminon.Kota Bekasi Bakal Punya Gedung KesenianBekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana membangun gedung kesenian di kawasan Rawa Gede, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Gedung tersebut akan berdiri di lahan seluas 7 hektare. Pada 2017 gedung tersebut diharapkan sudah siap digunakan. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota bekasi Imanudin mengatakan, siang tadi ia dan Walikota Bekasi Rahmat […]

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana membangun gedung kesenian di kawasan Rawa Gede, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Gedung tersebut akan berdiri di lahan seluas 7 hektare. Pada 2017 gedung tersebut diharapkan sudah siap digunakan.

Kota Bekasi Bakal Punya Gedung Kesenian

Kota Bekasi Bakal Punya Gedung Kesenian

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota bekasi Imanudin mengatakan, siang tadi ia dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi sudah meninjau lokasi membahas seputar rencana pembangunan tersebut.

“ini salah satu mimpi rakyat Bekasi ingin mempunyai gedung kesenian. keberadaan gedung kesenian sangat penting demi mendukung kelancaran promosi wisata dan pengembangan budaya di Kota Bekasi. Dengan adanya sentral bagi kegiatan-kegiatan seni dan kreatifitas para seniman secara tidak langsung akan memberikan dampak pada program pengembangan kepariwisataan di Bekasi,” kata Imanudin kepada Celoteh Anak Bekasi.

Wacana pembangunan gedung kesenian di Bekasi, menurut Imanudin, memang sudah lama dikemukakan oleh beberapa penggiat seni maupun budayawan di Kota Bekasi. Untuk itulah, Disporabudpar mengaku siap untuk merealisasikan hal tersebut jika mendapat dukungan dari pihak manapun terlebih Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan Banprov ( Bantuan Provinsi ) sebesar 800 juta .

“setelah melalui berbagai pertimbangan dan perencanaan biaya pembangunan Gedung Kesenian, pemerintah mendukung pembangunan gedung keseniam demi pengembangan budaya yang merupakan bagian penting dari pengembangan kepariwisataan di Bekasi,” terang Imanudin.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.