KPU Dan Panwaslu Lakukan Verifikasi Faktual : Kasus Ijazah Palsu Sudah Selesai Dimata Hukum

KPU Dan Panwaslu Lakukan Verifikasi Faktual : Kasus Ijazah Palsu Sudah Selesai Dimata Hukumby adminon.KPU Dan Panwaslu Lakukan Verifikasi Faktual : Kasus Ijazah Palsu Sudah Selesai Dimata HukumBekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu ) Kota Bekasi akan mulai melakukan verifikasi faktual dokumen persyaratan dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, selasa (23/1). Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengatakan, verifikasi dilakukan untuk memastikan keabsahan dokumen persyaratan bakal calon wali kota  dan […]

Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu ) Kota Bekasi akan mulai melakukan verifikasi faktual dokumen persyaratan dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, selasa (23/1).

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengatakan, verifikasi dilakukan untuk memastikan keabsahan dokumen persyaratan bakal calon wali kota  dan wakil wali kota yang maju menjadi peserta Pilkada Kota Bekasi 27 Juni 2018 nanti.

“Hari ini kita mendatangi kediaman bakal pasangan calon untuk memastikan dokumen persyaratannya sesuai yang dilampirkan saat pendaftaran. Salah satunya seperti alamat tempat tinggal, ijazah dan lain sebagainya,”terangnya.

Sementara Komisioner KPUD Divisi SDM dan partisipasi masyarakat Nurul Sumarheni menjelaskan verifikasi dilakukan untuk memastikan keabsahan dokumen Bapak Rahmat Effendi.

“Hari ini kita mendatangi kediaman bakal calon Walikota, Rahmat Effendi, untuk memastikan keabsahan dokumen persyaratan, seperti alamat tempat tinggal, ijazah dan lain sebagainya,” terang Nurul.

Ditemui usai verifikasi Rahmat Effendi salah satu calon Walikota Bekasi menegaskan, banyaknya Pengaduan bahwa dirinya menggunakan ijazah palsu saat melakukan pendaftaran Bapaslon merupakan suatu proses dinamika politik yang terjadi di Kota Bekasi.

“Saya tidak mau banyak komentar, Buktinya sudah jelas, bahwa Pengaduan tersebut sudah dijawab
Oleh lembaga hukum Bareskrim Polri bahwa kasus tersebut sudah selesai,” ucapnya

Pepen sapaan akrabnya menegaskan, kalau masih ada yang mengungkit kasus ijazah palsu dirinya, silahkan saja karena sudah jelas ada buktinya bahwa kasus tersebut sudah selesai dimata hukum. (Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.