Kwarcab Kota Bekasi Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-53

Kwarcab Kota Bekasi Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-53by adminon.Kwarcab Kota Bekasi Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-53Bekasi – Dalam rangka HUT ke-53 Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bekasi mengelar upacara peringatan di lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Kamis (14/8). Dalam upacara, mengangkat tema mantapkan pembentukan karakter kaum muda melalui gugus terakreditasi. Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai pendidikan informal memiliki peluang besar dalam mengatasi permasalahan […]

Bekasi – Dalam rangka HUT ke-53 Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bekasi mengelar upacara peringatan di lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Kamis (14/8). Dalam upacara, mengangkat tema mantapkan pembentukan karakter kaum muda melalui gugus terakreditasi.

Kwarcab Kota Bekasi Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-53

Kwarcab Kota Bekasi Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-53

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai pendidikan informal memiliki peluang besar dalam mengatasi permasalahan generasi muda.

“Setidaknya ada empat karakter, yakni watak yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan, dan menjadi pemuda yang tanggu dan kepribadian yang luhur, serta menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia, bukan hanya itu Pramuka mengajarkan nilai-nilai kemandirian, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan terhadap alam” ungkapnya.

dalam rangkaian upacara tersebut beberapa anggota kwartir pramuka mempertunjukan atraksi, penyelamatan dan juga ketangkasan. selain itu di akhir upacara tersebut dilakukan penyematan penghargaan dharma bhakhti, pancawarsa, pramuka garuda tingkat pandega, penegak, penggalang dan siaga.(JAR)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.