Launching Buku Kedua, Cenna Terapkan Prinsip Komunikasi Efektif

Launching Buku Kedua, Cenna Terapkan Prinsip Komunikasi Efektifby adminon.Launching Buku Kedua, Cenna Terapkan Prinsip Komunikasi EfektifJakarta – Aviscenna Venra atau yang akrab disapa Cenna, anak muda berbakat yang merupakan seorang penulis Buku. Buku pertamanya yang berjudul ‘OTW Succes. Pada umurnya yang ke 16 Tahun, Cenna dinobatkan sebagai ‘The Youngest Inspirator in Asia 2013″. Kini, setelah menyelesaikan Studi S1, Cenna kembali menulis Buku keduanya berjudul ‘Sadar Berkisah’. Hasil karyanya tersebut dituangkan […]

Jakarta – Aviscenna Venra atau yang akrab disapa Cenna, anak muda berbakat yang merupakan seorang penulis Buku. Buku pertamanya yang berjudul ‘OTW Succes. Pada umurnya yang ke 16 Tahun, Cenna dinobatkan sebagai ‘The Youngest Inspirator in Asia 2013″.

Foto : Launching Buku Kedua, Cenna Terapkan Prinsip Komunikasi Efektif

Kini, setelah menyelesaikan Studi S1, Cenna kembali menulis Buku keduanya berjudul ‘Sadar Berkisah’. Hasil karyanya tersebut dituangkan Cenna dalam pagelaran Grand Lauching Buku ‘Sadar Berkisah’ yang digelar di RBoJ Coffee / Ray’s Bottle of Joe Central, Jl. Warung Buncit Raya No.18e, RT.2/RW.5, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2019).

“Pada buku kedua ini, saya coba mengangkat topik mengenai Komunikasi Efektif. Dalam mempelajari komunikasi efektif, buku ini memperkenalkan kita kepada dunia Public Speaking sebagai alat untuk mengasa kemampuan kita dalam berkomunikasi. Pada buku ini saya coba tuangkan skill-skill yang harus dikuasai oleh public speaker, bagaimana kita melakukan pembukaan, membuat konten dan penutupan. Buku ini bukan pada bagaimana (how) akan tetapi pada kenapa (why). Buku ini mengajak orang untuk sadar akan pentingnya komunikasi efektif,” papar Cenna.

Cenna menjelaskan, Buku ‘Sadar Berkisah’ sendiri akan diturunkan menjadi sebuah pelatihan (training) publiklc speaking selama dua hari, dan sebuah komunitas (community).

“Sadar Berkisah training merupakan sebuah program yang akan menjawab masalah delivery. Training ini diadaptasi dari buku ‘Sadar Berkisah’. Dalam ‘Sadar Berkisah’ training, peserta akan dibekali dengan salah satu alat untuk mempelajari ilmu penyampaian, yaitu Public Speaking. ‘Sadar Berkisah’ Training hadir untuk siswa/siswi sekolah menengah atas dan mahasiswa/mahasiswi sekolah tinggi atau universitas. Metode yang akan disampaikan oleh training ini adalah 20% teori, 30% diskusi, 50% praktek. Tujuan atau objective pada training ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya komunikasi efektif, mengenalkan Public Speaking serta manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, dapat membekali peserta dengan skill-skill dalam Public Speaking,” terang Cenna.

Outcome dari training ini, lanjut Cenna, agar peserta mampu menerapkan prinsip-prinsip komunikasi efektif dan public speaking dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjadi seorang pembicara.

“Selain training, terdapat juga Sadar Berkisah Community, yang merupakan program lanjutan setelah Sadar Berkisah Training yang menjawab masalah communication field. Disini kita menyiapkan sebuah lingkungan kondusif untuk para anggota, agar dapat berkembang baik dalam manejerial diri maupun manejerial organisasi dengan menjadi pelaku dalam medan komunikasi yang nyata. Tujuannya membekali para anggota Sadar Berkisah Community dengan 5 skill, yang dibutuhkan para milenial untuk bisa berkembang, seperti Creativity, Cognitive Flexibility, Critical Thinking, People Management dan Leadership,” terangnya.

Cenna menambahkan, nantinya terdapat 7 kelas yang akan di ikuti oleh para anggota komunitas yang masing-masing kelasnya terdapat pembekalan terkait 5 skill tersebut.

“Diakhir, anggota nantinya akan membuat sebuah project yang akan menjadi incubator mereka dalam menjalani ilmu-ilmu yang sudah dibekali,” tutup Cenna, seorang pemuda berbakat yang ternyata sudah berkeliling ke hampir 200 sekolah menengah atas dan universitas diseluruh Indonesia didalam memberikan semangat Entrepreneur kepada para anak muda.

Rencananya, Sadar Berkisah Trainning angkatan perdana akan kita selenggarakan pada 26-27 Oktober mendatang.

‘Sadar Berkisah’

Penulis: Aviscenna Venra

Cetakan Pertama, September 2019
ISBN: 978-623-227-129-6

Diterbitkan Oleh:
Uwais Inspirasi Indonesia

Author: 

Related Posts

Comments are closed.