LBS Sebagai Motivasi Hidup Bersih di Masyarakat Kota Bekasi

LBS Sebagai Motivasi Hidup Bersih di Masyarakat Kota Bekasiby adminon.LBS Sebagai Motivasi Hidup Bersih di Masyarakat Kota BekasiBekasi -Guna mewakili Provinsi Jawa Barat Tim verifikasi lapangan atau Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Tingkat Nasional Lingkungan Bersih dan Sehat tahun 2017 datangi Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria. Kendati demikian verifikasi ini dilakukan karena Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria merupakan juara pertama, dan lomba kali ini mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penilaian Tingkat Nasional. […]

Bekasi -Guna mewakili Provinsi Jawa Barat Tim verifikasi lapangan atau Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Tingkat Nasional Lingkungan Bersih dan Sehat tahun 2017 datangi Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

LBS Sebagai Motivasi Hidup Bersih di Masyarakat Kota Bekasi

Kendati demikian verifikasi ini dilakukan karena Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria merupakan juara pertama, dan lomba kali ini mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penilaian Tingkat Nasional.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto. Dia pun berharap dukungan dan peran serta masyarakat untuk menjadi motiviasi terutama para RW se-Kota Bekasi.

Kusnanto pun mengaku bahwa bukan kali ini saja dirinya melakukan sosialisasi bahkan belum lama ini, kata dia melakukan Open Defi Ficentry (ODF) yakni bebas buang air besar sembarangan.

“Ya artinya kita mengajak masyarakat menjaga lingkungannya bersih dan sehat, dan hari ini saya bukan menilainya bukan lomba tapi merupakan bagian motivasi untuk semua masyarakat yang tinggal di Kota Bekasi, untuk mengedepankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ucapnya.

Diakui aku tidak, kata Kusnanto mengaku bahwa dirinya tidak bisa bekerja dengan sendiri. Tapi juga membutuhkan sinergitas beberapa sektor yakti peran serta Camat, Lurah serta beberapa sektor lainnya.

“Dari semua itu peran serta masyarakat lah menurut saya yang paling penting untuk meningkatkan PHBS,” beber Pria berkacamata ini.

Lebih lanjut Kusnanto menerangkan bahwa Dinkes Kota Bekasi ini hanya berperan mendorong dan memotivasi terjadinya PHBS.

“Semoga ini menjadi contoh, kalau lomba ini juara nasional. Nantinya ini menjadi percontohan bagi Rukun Warga lain,” harapanya.

Sementara Camat Medan Satria, Taufik mengaku, bahwa selama ini warganya sudah lama membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Baik untuk pengelolaan lingkungan yang asri dengan pemanfaatan sampah untuk diolah kembali, sudah sejak lama sudah lama kita terapkan, terbukti banyaknya bank sampah di Kecamatan Medan Satria. ADVERTORIAL (jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.