Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

27 views

LDKS Siswa Di SMKN 5 Membentuk Jiwa Kepemimpinan

Published on Nov 02 2017 // Bekasi Terkini, Pendidikan, Top

Bekasi – Tidak cukup hanya mengembangkan prestasi anak didik, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Bekasi menanamkan jiwa kepemimpinan kepada anak didik dengan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang bertempat di Denharrahat TNI Kostrad Sanggabuanan Karawang Bekasi, Jawa Barat ini, dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 389 siswa dan sekitar 30 guru pendamping dari masing-masing kelas tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Bekasi, Agus Wimbadi melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan Hj. Ida menerangkan, selama dalam masa kegiatan, para peserta LDKS ini digembleng berbagai macam materi kepemimpinan dan penguatan mental agar bisa mandiri dalam berbagai hal.

“Kegiatan LDKS ini kita selenggarakan bertujuan untuk memberikan bekal dasar-dasar kepemimpinan kepada pengurus siswa, sekaligus mengembangkan karakter dan mental siswa agar bisa menjalankan roda organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dengan baik,” terang Hj.Ida kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (2/11) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan, tambah ibu Hj Ida selaku Waka Bidang kesiswaan, didesain sedemikian rupa dengan dibantu oleh KOSTRAD TNI dan bpk ibu guru pembimbing.untuk membangun karakter siswa yang mandiri,disiplin dan berkarakter pemimpin yg cerdik ( Cerdas dan Terdidik ) dengan nilai pancasila dan UUD 45. “Kegiatan ini juga untuk mengenalkan siswa tentang OSIS, karena tak sedikit siswa ikut OSIS tapi tidak memahami organisasi itu,” ujar Ida.

Selain mendapatkan materi kepemimpinan, para siswa digembleng materi dinamika kelompok, belajar menyusun program kerja, tata upacara, kedisiplinan, senam kesegaran jasmani hingga siraman rohani.

Ia, mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti LDKS tersebut. ”Banyak ilmu dan wawasan yang didapat siswa peroleh dalam LDKS, bisa menjadi bekal siswa menjalankan roda organisasi dengan baik dan bijaksana,” tutup Ibu Hj. Ida. (Jar)

Print Friendly, PDF & Email

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!