Legalitas Perizinan Santa Clara Sudah Memenuhi Syarat

Legalitas Perizinan Santa Clara Sudah Memenuhi Syaratby adminon.Legalitas Perizinan Santa Clara Sudah Memenuhi SyaratBekasi – Rahmat Effendi membantah tuduhan pengunjuk rasa yang menolak pembangunan Gereja Katolik Santa Clara di Bekasi. Rahmat Effendi memastikan proses perizinan pembangunan gereja itu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Panitia pembangunan gereja telah melengkapi semua persyaratan berdasarkan ketentuan yang berlaku. “Tidak ada kecacatan,” tegas Rahmat Effendi, pendirian pembangunan Gereja Santa Clara, seperti dikutip […]

Bekasi – Rahmat Effendi membantah tuduhan pengunjuk rasa yang menolak pembangunan Gereja Katolik Santa Clara di Bekasi. Rahmat Effendi memastikan proses perizinan pembangunan gereja itu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Karena Penggelapan Dana Kasipem Kelurahan Jatiluhur Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Legalitas Perizinan Santa Clara Sudah Memenuhi Syarat

Panitia pembangunan gereja telah melengkapi semua persyaratan berdasarkan ketentuan yang berlaku. “Tidak ada kecacatan,” tegas Rahmat Effendi,

pendirian pembangunan Gereja Santa Clara, seperti dikutip dari laman rappler.com pada tanggal 10 Maret 2017, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa dari segi aspek legalitas pendirian Gereja Santa Clara Bekasi sudah memenuhi aspek legalitas seperti IMB maupun dari segi Hukum.

Dengan demikian, kata Lukman, rencana pendirian rumah ibadah itu secara hukum dapat diteruskan.

“Ingat, Indonesia adalah negara hukum sehingga ketentuan norma dan prosedur hukum harus ditegakkan, namun penegakan hukum itu dilakukan dengan cara yang produktif,” ungkapnya.

Maka dari itu, sore tadi (29/03/17), dari segi aspek hukumnya, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga selaku kepala daerah setempat menganggap permasalahan tersebut sudah selesai.

“Jika ada warga masyarakat saya yang menyatakan bahwa masih ada pembodohan, pemalsuan, serta penghianatan konstitusi bisa di uji melalui persidangan, karena konstitusi itu kan merupakan sebuah aturan,” ungkapnya.

Ia mengatakan kembali, bahwa setiap orang pasti memiliki hak hukumnya masing-masing, maka lakukanlah melalui upaya hukum yang sudah ditetapkan.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.