Lima Pengedar Sabu Diringkus Aparat Polres Metro Bekasi

Lima Pengedar Sabu Diringkus Aparat Polres Metro Bekasiby adminon.Lima Pengedar Sabu Diringkus Aparat Polres Metro BekasiBekasi – Peredaran  narkoba di kota Bekasi masih terjadi. Unit 3 Subnit 5 Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda yang patut diduga membawa narkoba jenis shabu. Penangkapan tersebut dilakukan di kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Jumat (05/07). “Berawal dari informasi masyarakat bahwa di TKP sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan […]

Bekasi – Peredaran  narkoba di kota Bekasi masih terjadi. Unit 3 Subnit 5 Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda yang patut diduga membawa narkoba jenis shabu. Penangkapan tersebut dilakukan di kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Jumat (05/07).

Foto : Lima Pengedar Sabu Diringkus Aparat Polres Metro Bekasi

“Berawal dari informasi masyarakat bahwa di TKP sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba, kemudian anggota mendatangi TKP dan setelah mendapatkan informasi yg cukup tentang pelaku dan kegiatannya saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol. Erna Ruswing Andari kepada awak media.

Pelaku yang diketahui bernama Rusdiyanto alias Rudi merupakan warga Jakarta Timur. Dari tangan tersangka Rusdiyanto, polisi menyita barang bukti shabu seberat 0,50 gram yang dibungkus dengan plastik paket kecil.
orang yg secara tanpa hak dan melawan

“Didapatkan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik klip bening yg didalamnya berisi diduga narkotika golongan I dlm bentuk bukan tanaman jenis shabu yang disimpan di dalam jaket pelaku, setelah di introgasi pelaku Rusdiyanto Alias Rusdi mengakui bahwa barang bukti narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari saudara Willy Sasmita (tertangkap),” tambahnya.

Tersangka Rusdiyanto (33) berserta barang bukti diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah).

Selain itu, Polres Metro Bekasi Kota juga mengamankan tersangka lain ditempat yang berbeda. Para tersangka yang berhasil ditangkap berdasarkan pengembangan ialah A Alias YANA, Willy Samita, MWW alias Apung dengan barang bukti 0,20-0,40 gram shabu. (*)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.