lounching Galaksi di SMAN 2 Kota Bekasi

lounching Galaksi di SMAN 2 Kota Bekasiby adminon.lounching Galaksi di SMAN 2 Kota BekasiBekasi – Gerakan antikorupsi saat ini marak digalakkan oleh seluruh institusi. Pembentukan kantin kejujuran dinilai mampu untuk menggalakkan semangat antikorupsi sejak dini. Bertempat di SMA Negeri 2 Kota Bekasi beberapa waktu lalu telah lounching Galaksi (Gerakan Aksi Langsung Anti Korupsi Sejak Dini), launching tersebut di hadiri oleh penggagas Kantin Kejujuran yaitu, DR. Dody Susanto, Kepala […]

Bekasi – Gerakan antikorupsi saat ini marak digalakkan oleh seluruh institusi. Pembentukan kantin kejujuran dinilai mampu untuk menggalakkan semangat antikorupsi sejak dini.

lounching Galaksi di SMAN 2 Kota Bekasi

lounching Galaksi di SMAN 2 Kota Bekasi

Bertempat di SMA Negeri 2 Kota Bekasi beberapa waktu lalu telah lounching Galaksi (Gerakan Aksi Langsung Anti Korupsi Sejak Dini), launching tersebut di hadiri oleh penggagas Kantin Kejujuran yaitu, DR. Dody Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Enen Saribanon, SH, MM, Kasi Pidsus Ery Syarifah, Kasi intel Ade Hermawan, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Hj. Ekowati dan Kabid Dikmen Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Ali Fauzie.

“ Kantin kejujuran untuk memupuk sifat jujur pada diri siswa, Kantin kejujuran merupakan langkah awal pelajaran sejak dini untuk menuju masa depan yang lebih baik,” katanya Kabid Dikmen Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Ali Fauzie kepada Celoteh Anak Bekasi.

penggagas Kantin Kejujuran, Dody Susanto mengatakan, dalam menggalakkan program antikorupsi ini. kini memiliki sekitar lebih dari 860 kantin kejujuran. Pembentukan ini merupakan kerja sama antara Karang Taruna dengan Kejaksaan Agung. “Ini dapat menciptakan watak generasi muda untuk berprilaku jujur dan adil,” kata Dody.

Dody menambahkan, bahwa pembangunan watak jujur pada generasi muda harus dimulai sejak dini. Pembentukan watak itu bisa dimulai dengan kegiatan kantin kejujuran.

Kepala Sekolah SMA Negri 2 Kota Bekasi, merespon positif adanya Kantin Kejujuran di lingkungan SMA Negri 2. Kantin Kejujuran yang ada tersebut akan dapat mengukur tingkat kejujuran utamanya generasi muda sebagai penerus bangsa .

“Kantin Kejujuran ini adalah salah satu bentuk aktualiasi yang tepat, yang memiliki kontribusi pembangunan karakter generasi muda kedepan.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.