Lurah Kebalen Sinergi dengan Bidan Desa Guna Antisipasi DBD

Lurah Kebalen Sinergi dengan Bidan Desa Guna Antisipasi DBDby adminon.Lurah Kebalen Sinergi dengan Bidan Desa Guna Antisipasi DBDKabupaten Bekasi – Kelurahan Kebalen bekerja sama dengan bidan desa dalam mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aigepty “Upaya yang kita lakukan dengan bidan desa yang selama ini sudah berintegritas dengan kelurahan kebalen,” kata Lurah Kebalen Syahwono Ajie, Jum’at (30/1) Syahwono juga menjelaskan, dirinya bersama bidan desa selalu menggalangkan kegiatan […]

Kabupaten Bekasi – Kelurahan Kebalen bekerja sama dengan bidan desa dalam mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aigepty

Lurah Kebalen Sinergi dengan Bidan Desa Guna Antisipasi DBD

Lurah Kebalen Sinergi dengan Bidan Desa Guna Antisipasi DBD

“Upaya yang kita lakukan dengan bidan desa yang selama ini sudah berintegritas dengan kelurahan kebalen,” kata Lurah Kebalen Syahwono Ajie, Jum’at (30/1)

Syahwono juga menjelaskan, dirinya bersama bidan desa selalu menggalangkan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) dan K3 yang dilakukan dengan membersihkan got-got, pengangkutan sampah menggunakan baktor guna antisipasi DBD.

Menurut dia, antisipasi ini guna menangkal adanya DBD distiap RT/RW Kelurahan Kebalen.

“Jangan sampai di Kelurahan kita ini ada DBD, himbauan kita sampaikan melalui RT/RW,” jelasnya

Bukan cuma itu, termasuk kita intruksi pemantauan air Kali Bekasi dan aliran Kali yang dari Kota Bekasi yang selalu mengakibatkan penyumbatkan sampah-sampah dari Wisma Asri dan pasar-pasar yang selalu membuang limbahnya dibantaran kali. tambahnya.

“Alhamdulillah sinergi ini menjadi kan Kelurahan Kebalen dari tahun ke tahun masyarakatnya bebas dari DBD,”ungkapnya

Syahwono juga menghimbau warganya, agar masyarkat yang terindikasi DBD segera melaporkannya ke pihak Bidan Desa atau Kelurahan Kebalen.

Dikatakannya ini sebagai bentuk pertolongan pihaknya kepada Masyarakat, dan sebagai gebrakan untuk ditiru atau diteruskan oleh Lurah-lurah yang lain. (JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.