Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

17 views

Majelis Ta’lim Irmuja Sambut Bulan Suci Dengan Tabligh Akbar

Published on Jun 01 2016 // Bekasi Terkini, Komunitas, Sosial Ekonomi, Top

Bekasi – Untuk yang kesekian kalinya, Majelis Taklim Ikatan Remaja Muslim Jatibening (Irmuja) menghelat acara besar berupa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammada SAW sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadan.

Majelis Ta'lim Irmuja Sambut Bulan Suci Dengan Tabligh Akbar

Majelis Ta’lim Irmuja Sambut Bulan Suci Dengan Tabligh Akbar

Dengan mengangkat tema “Terciptanya Wahana Komunikasi Sebagai Realisasi Follow UP Adanya Ukhuwah Islamiyah dan Bukti Nyata Kinerja Generasi Muda di dalam Melestarikan Aswaja”, perhelatan Peringatan Isra Mi’raj dan Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadan berlangsung meriah.

Antusias para remaja Majelis Taklim Irmuja dan apresiasi warga masyarakat sekitar pun semakin besat karna dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Ustad kondang, Ustad Taufiqurrahman sebagai penceramah agama.

“Kita sengaja mengundang ustad ibukota yang terkenal dengan julukan ustad pantun untuk semakin menambah memeriahkan acara ini. Dan memang, untuk kali ini, acara Majelis Taklim Irmuja bisa dikatakan lebih besar dibanding sebelumnya dan mencoba untuk masuk kedalam lingkungan masyarakat. Karna sebelumnya kita hanya menggelar internal majelis, tapi kali ini kita melibatkan langsung warga masyarakat,” jelas Pembina Majelis Taklim Irmuja, Ustad Abdul Rosyid, Selasa (31/05).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi ini diisi dengan sejumlah kegiatan berupa penampilan Marawis oleh para remaja, Qosidah oleh para kaum ibu, Santunan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, Pawai yang diiringi dengan penampilan Marching Band, dan sebagai acara puncak ialah Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustad Taufiqurrahman.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah kami ingin mendidik para generasi muda, khususnya para remaja Majelis Taklim Irmuja untuk berdakwah dijalan Allah SWT dan mencari ridho-Nya melalui kegiatan positif seperti ini,” tambahnya.

Disisi lain, Penasehat Majelis Taklim Irmuja, Qusyairi menjelaskan bahwa Irmuja sendiri sudah terbentuk sejak 27 tahun lalu atau sekitar tahun 1989. Dengan demikian, Majelis Taklim Irmuja merupakan satu-satunya Majelis Taklim tertua di Jatibening.

“Irmuja sendiri pertama kali dibentuk oleh al mukarom ayah saya H Muhammad Yasin. Dengan dasar berdakwah dan membangkitkan semangat para kaum muda atau remaja untuk membesarkam agama islam melalui kegiatan majelis taklim, akhirnya terbentuklah Irmuja ini,” terangnya dalam kesempatan yang sama.

Dalam kegiatan rutinnya, Irmuja selalu menggelar pengajian rutin tiap minggunya bersama sejumlah majelis taklim lain yang melibatkan sebanyak tiga RW dilingkungan Jatibening.

“Tiap minggunya Irmuja menggelar pengajian rutin bersama kurang lebih 25 majelis taklim dari tiga RW. Dan, untuk anggota Irmuja sendiri ada sekitar 100 remaja yang aktif dan eksis untuk terus berinovasi mengadakan kegiatan positif untuk membesarkan Irmuja. Dan pastinya kami berharap, agar kedepan Irmuja bisa terus eksis dengan kegiatan-kegiatan yang sudah kita lakukan,” tukasnya. (gun/jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!