Maman Gladiator Thaigon Si Peremuk Tulang

Maman Gladiator Thaigon Si Peremuk Tulangby adminon.Maman Gladiator Thaigon Si Peremuk TulangBekasi – Sebagaimana disebutkan dalam artikel 7 Jenis Ayam Aduan yang Populer bahwa ayam aduan tak hanya ayam Bangkok semata. Ada beberapa ayam lain yang bisa dipakai sebagai jagoan di arena aduan. Dalam artikel kali ini, akan coba diulas ayam jenis Saigon yang telah disilangkan oleh Bangkok. Maman trah “Thaigon” merupakan hasil sebuah persilangan antara […]

Bekasi – Sebagaimana disebutkan dalam artikel 7 Jenis Ayam Aduan yang Populer bahwa ayam aduan tak hanya ayam Bangkok semata. Ada beberapa ayam lain yang bisa dipakai sebagai jagoan di arena aduan. Dalam artikel kali ini, akan coba diulas ayam jenis Saigon yang telah disilangkan oleh Bangkok. Maman trah “Thaigon” merupakan hasil sebuah persilangan antara Jalu Pacek Saigon dan Lampir Bangkok, Lampir merupakan induk sang legenda “Si Pitung” yang berhasil menyabat juara “Piala Papaji Tingkat Nasional di HMS Marunda Jakarta Utara” pada tahun 2012 lalu.

Maman  Gladiator Thaigon Si Peremuk Tulang

Maman Gladiator Thaigon Si Peremuk Tulang

Menurut pengakuan Feri Fitrianto atau Ma’dirodok Rooster Farm (MRF), Maman termasuk kategori ayam lambat mental, diusianya yang ke-11 bulan dapat dikatakan baru mulai keluar mental petarungnya. Berkat kesabaran dan kegigihan Feri MRF terlihatlah bakat Maman dengan teknik serta variasi yang cukup lengkap seperti ngalun, nyanyap, bokar, gombel, hingga brakot. Memang cukup langka jika kita temukan ayam berdarah Saigon dengan akurasi permainan seperti itu.

Feri MRF pun mulai berani menurunkan Maman ke gelanggang hingga memasuki usia mabung pertama, Maman berhasil mengantongi rekor 4x Win. Win perdana pun cukup memuaskan karena hanya dalang rekor waktu 5 menit Maman berhasil membuat musuhnya tak berdaya, untuk rekor selanjutnya Maman pun tak memberi ampun sang lawan dengan jalu serta akurasi pukulannya, dengan stamina yang bagus Maman terus berkelit dan memukul meski kadang kala juga harus menerima pukulan dari lawan. Namun, Maman tampak tidak kelelahan. Padahal lawan Maman mempunyai postur yang cukup besar bila mendapatkan kesempatan memukul tentu saja bahaya bagi Maman. Berkat darah gladiator sang petarungnya Maman berhasil menumbangkan musuhnya diarena.

Namun, setelah mabung pun Maman kembali menggemparkan gelanggang para penghobi ayam khususnya di Cileungsi dan Bekasi. Walau tidak mempunya taji untuk mencabik-cabik lawannya, Maman berhasil mematahkan leher sang lawan dalam waktu 10 menit saja. Setelah pertarungan dengan mematahkan batang lawannya, Maman mulai dispersiapkan kembali oleh Feri MRF untuk tanding dengan taji pasanga.

Gladiator yang dilahirkan dikandang Ma’dirodok Rooster Farm di Seberang Pasar Gandongan, Gang Pelangi Rt.02/02 No. 33 Cileungsi Bogor kini telah menjadi Sang Petarung Sejati untuk ayam yang mempunyai darah Saigon. Kita tahu bahwa ayam Saigon berasal dari Vietnam. Di kalangan penggemar dan peternak ayam aduan, jenis ayam ini kurang populer. Hal ini dikarenakan brand ayam aduan itu ya ayam Bangkok. Di samping itu, masih sedikitnya peternak dan penggemar jenis ayam aduan ini yang berminat dan mengetahuinya.(DRA)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.