Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

23 views

Mengurangi parkir liar dan Genjot PAD Dishub Kota Bekasi Data Tempat Parkir

Published on Agu 25 2015 // Bekasi Terkini, Sosial Ekonomi, Top

Bekasi – Berdasarkan surat keputusan (SK) Wali Kota Bekasi tahun 2006 terdapat sekitar 90 titik parkir liar yang tersebar di Kota Bekasi,

Mengurangi parkir liar dan Genjot PAD Dishub Kota Bekasi Data Tempat Parkir

Mengurangi parkir liar dan Genjot PAD Dishub Kota Bekasi Data Tempat Parkir

Pemerintah daerah berhasil menekan jumlah titik tersebut pada 2015 ini menjadi hanya58 titik parkir liar. Sebagian parkir liar itu kini sudah menjadi parkir penyumbang pajak.

“Keberadaan parkir liar perlu ditertibkan, ini sebagai bentuk mewujudkan Kota Bekasi menjadi smartcity,” ujar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Untuk menggenjot pendapatan daerah dari retribusi parkir Pemerintah Kota Bekasi berpikir untuk melakukan pendataan tempat parkir yang ada.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan, pihaknya segera mendata seluruh parkir yang ada di Kota Bekasi, serta melakukan pengecekan izin usaha tiap pengelola parkir yang ada.

” semaksimal mungkin kita berupaya mengatasi menjamurnya parkir liar dengan program parkir meter yang sudah dilakukan di beberapa titik pertokoan di Kota Bekasi salah satunya di pertokoan Perumahan Galaxy, Bekasi Barat; pertokoan di sekitar Jalan Ir H Juanda; sekitar Alun-alun Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Timur, hingga Jalan Veteran, Bekasi Selatan,” terang Yayan

Yayan berharap dengan adanya parkir meter  walaupun masih dalam masa percobaan setidaknya bisa menekan parkir liar dan kedepannya bisa menambah PAD dari parkir meter ini, harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!