Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

33 views

Menjelang Ramadhan Harga Di Pasar Kranji Baru Stabil

Published on Jun 01 2016 // Bekasi Terkini, Sosial Ekonomi, Top

Bekasi – Harga beberapa kebutuhan pokok, antara lain minyak goreng, gula, beras, telur, daging, dan sayuran di pasar tradisional Kota Bekasi, stabil dan stok di pedagang mencukupi.

Menjelang Ramadhan Harga Di Pasar Karanji Baru Stabil

Menjelang Ramadhan Harga Di Pasar Karanji Baru Stabil

Salah satunya di Pasar Tradisional Kranji Baru, Senin( 30/05/16), harga minyak goreng curah tetap Rp12.000 per kilogram, telur Rp19.000/kg, gula Rp18.000/kg, dan beras C-4 kualitas super Rp10.500/kg, dan kualitas biasa Rp9.500/kg.

Menurut Kepala Pasar Kranji Baru Juhasan, stabilnya harga beberapa kebutuhan pokok tersebut sudah berlangsung satu bulan ini, dan stok di pedagang menjelang puasa cukup karena pasokan dari distributor lancar.

“Saya berharap harga kebutuhan pokok hingga bulan Ramadhan tetap stabil. Namun, harga diprediksi biasa mulai mengalami kenaikkan sekitar tiga hingga dua hari menjelang Lebaran,” kata Juhasan Kepada Celoteh Anak Bekasi saat ditemui dikantornya.

Kendati demikian, pihak pedagang menjelang puasa ini, telah menyetok barang lebih dari cukup untuk mengantisipasi meningkatnya pemintaan pasar.

” bukan hanya kebuyuhan sembako tetapi harga daging sapi sudah sepekan ini, masih ditawarkan stabil. Daging sapi kualitas super dijual dengan harga Rp120 ribu per kg, kualiasa biasa Rp95 ribu per kg.

Menurutnya stok daging di pasar ini, masih mencukup kebutuhan pasar, sedangkan permintaan masih seperti biasa menjelang Ramadhan belum kelihatan ada peningkatan.

“Harga daging biasanya mulai naik sehari atau pada H-1 Lebaran. Harga daging sapi seperti tahun lalu mencapai Rp140 ribu per kg,” katanya.

Kedepan pihaknya akan selalu memfokuskan pada harga- harga agar tetap stabil dan tidak mengecewakan pembeli.dan memperbaiki fasilitas Pasar keranji untuk kenyamanan para pedagang dan pembeli.( Jar )

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!