Menuntut Pengangkatan Karyawan Tetap, Warga Demo PT.Bridgestone

Menuntut Pengangkatan Karyawan Tetap, Warga Demo PT.Bridgestoneby adminon.Menuntut Pengangkatan Karyawan Tetap, Warga Demo PT.BridgestoneBekasi – Ratusan warga Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor PT.Bridgestone, Kamis (02/02/2017), Sambil membentangkan spanduk yang berisi tuntutan dan kekecewaannya kepada Management PT. Bridgestone. Dalam orasinya, warga menyatakan tuntutannya berupa penerimaan rekrutment tenaga kerja yang dinilai tidak berpihak kewarga sekitar,  “Kami terus akan menggelar aksi sampai tuntutan terpenuhi. , Kita terus akan perjuangkan […]

Bekasi – Ratusan warga Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor PT.Bridgestone, Kamis (02/02/2017), Sambil membentangkan spanduk yang berisi tuntutan dan kekecewaannya kepada Management PT. Bridgestone.

Menuntut Pengangkatan Karyawan Tetap, Warga Demo PT.Bridgestone

warga demo

Dalam orasinya, warga menyatakan tuntutannya berupa penerimaan rekrutment tenaga kerja yang dinilai tidak berpihak kewarga sekitar,  “Kami terus akan menggelar aksi sampai tuntutan terpenuhi. , Kita terus akan perjuangkan nasib pekerja warga sekitar”, kata Kimung Koordinator aksi unjuk rasa.

Kimung  menambahkan, ada beberapa poin hak pekerja yang telah disepakati antara perusahaan dengan pekerja, yang pertama menentukan jenis dan sifat pekerjaan serta menetapkan hubungan kerja, yang kedua seluruh jenis dan pekerjaan tenaga kerja yang ada diangkat,dan ketiga pekerja buruh harian/kontrak disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Bukan hanya masalah kerja Kimung juga memaparkan, banyak warganya dirugikan akibat polusi udara yang ditimbulkan PT. Bridgestone. Selain itu, debu yang dikeluarkan dari mesin produksi pembuatan ban membuat tanaman warga rusak.

“Warga sudah banyak dirugikan. Maka itu, sekarang kami menagih janji PT Bridgestone yang katanya siap untuk mengantasi permasalahan polusi udara, sesuai dengan komitmen bersama yang sudah dibuat,” pungkasnya.

Sementara itu, usai melakukan orasi, beberapa warga lantas memasang spanduk berisi tuntutan di gerbang pabrik. Aksi demontrasi itu berjalan dengan tertib. Meski tidak satupun dari pihak manajemen perusahaan yang menemui peserta aksi.(JAR)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.