Menyambut Hut Kota Bekasi Disporbudpar Bekasi Adakan Pawai Budaya

Menyambut Hut Kota Bekasi Disporbudpar Bekasi Adakan Pawai Budayaby adminon.Menyambut Hut Kota Bekasi Disporbudpar Bekasi Adakan Pawai BudayaBekasi– Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kota Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melaksanakan pawai budaya, namun kali ini akan berbeda dari acara sebelumnya. Karena masyarakat yang sudah heterogen. Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) yang akan menjadi penanggung jawab kegiatan pawai budaya, akan menampilkan budaya dari sabang sampai merauke. Sekretaris Disporbudpar Ali […]

Bekasi– Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kota Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melaksanakan pawai budaya, namun kali ini akan berbeda dari acara sebelumnya. Karena masyarakat yang sudah heterogen.

Ali Fauzie,“ OSIS Awards, Ajang Motivasi Siswa Mengembangkan Pengetahuan berorganisasi “

Menyambut Hut Kota Bekasi Disporbudpar Bekasi Adakan Pawai Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) yang akan menjadi penanggung jawab kegiatan pawai budaya, akan menampilkan budaya dari sabang sampai merauke.

Sekretaris Disporbudpar Ali Fauzi mengatakan, kegiatan pawai budaya yang menjadi kegiatan tahunan akan berbeda penampilannya. Kata dia, saat ini pihaknya akan menampilkan kebudayaan yang memang asli dari suku tertentu.

“Kalau kalau tahun-tahun sebelumnya ada pengocokan SKPD A menggunakan budaya yang keluar dari kocokan, namun kalau sekarang akan kita bariskan dari mana asal sukunya disitu akan kita gabungkan untuk meramaikan pawai budaya. Jadi nantinya akan ramai masing-masing suku yang ada di Kota Bekasi,”ungkapnya.

Menurut Ali, dengan adanya penggabungan suku yang ada di Nusantara, merupakan kekakayan budaya bangsa yang harus dibanggakan untuk ditampilkan pada peringatan Hari Jadi Kota Bekasi.

“Jadi nanti apabila orang tersebut berasal dari suku batak maka harus menggunakan budaya batak, dan kalau dari Sunda harus menggunakan budaya sunda. Dan nanti dari mereka juga menampilkan kesenian yang berasal dari suku tersebut,”ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut meskipun dalam rangka kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Bekasi, kata dia, bukan berarti mau melupakan atau membandingkan budaya Kota Bekasi dengan suku. Melainkan hanya untuk menggambarkan bahwa Kota Bekasi masyarakatnya sudah berasal dari berbagai suku di Nusantara.

“Jadi maksud kita hal-hal seperti ini harus bisa mencerminkan, bahwa Kota Bekasi juga kaya akan budaya dari Nusantara. Oleh sebab itu bisa menjadi kolaborasi perpaduan suku untuk menjadi kesenian budaya yang bersatu,”Pungkasnya.(and/Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.