oleh

Menyikapi Dampak Wabah Virus Corona, SMPN 11 Kota Bekasi Bagikan Sembako

Bekasi – Dalam rangka mengantisipasi dampak sosial ekonomi Pada masa pandemi virus corona atau (Covid-19), SMPN 11 Kota Bekasi memberikan bantuan paket sembako kepada para Orang tua murid yang kurang mampu, security pedagang yang biasa berjualan di sekitar lingkungan sekolah,dan masyarakat sekitar.

” ini adalah ke kepedulian kami ASN SMP Negeri 11 baik guru maupun tata usaha ya kami coba berbagi dengan kawan kawan ya kan kepada lingkungan dan kepada orang tua murid yang memang ya berdampak dari Pandemi Corona,” kata Jamjuri Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Bekasi, Rabu (08/04/20).

Lanjut Jamjuri, kegiatan ini sebagai menindaklanjuti himbauan dari Walikota dengan surat edarannya yang isinya untuk ikut berbagi.

“inilah yang bisa kami lakukan Alhamdulillah kami bisa yang membantu 100 paket sembako,ya ini salah satu bentuk kami aja dari bapak dan ibu guru gitu ya mungkin ini yang bisa kami lakukan untuk ada terasa bentuk pilihan sesama kawan-kawan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum bantuan disalurkan, pihaknya sudah melakukan pendataan terlebih dahulu. Bantuan tersebut ditujukan kepada pedagang yang membuka usaha kantin di sekolah sebagai masyarakat berpenghasilan rendah. Mereka merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak oleh kebijakan diliburkannya sekolah akibat pandemi Covid-19.

“Dengan diliburkannya sekolah maka berpengaruh terhadap pendapatan mereka sehingga kita berikan bantuan stimulus ini,” tuturnya.

Ia berharap, Semoga dengan bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. Dan kami juga mengimbau semua pihak untuk dapat melakukan aksi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan akibat pandemi ini. (jar)

News Feed