Mulai Tahun Depan Insentif RT / RW Naik

Mulai Tahun Depan Insentif RT / RW Naikby adminon.Mulai Tahun Depan Insentif RT / RW NaikBekasi –  Terhitung Januari 2018 mendatang, honor ketua-ketua RT/RW di Kota Bekasi akan dinaikan  oleh pemerintah Kota Bekasi. Walikota Bekasi, Rahmat Effendi beralasan, kebijakan itu diambil menginggat peran dari RT/RW terbilang cukup vital bagi masyarakat. Tak hanya itu, memang sudah selayaknyalah kesejahteraan RT/RW mendapatkan perhatian dari pemerintah. ” Kalau dahulu hanya Rp 2 juta untuk RW […]

Bekasi –  Terhitung Januari 2018 mendatang, honor ketua-ketua RT/RW di Kota Bekasi akan dinaikan  oleh pemerintah Kota Bekasi.

Tahun Depan Intensif RT dan RW Naik

Tahun Depan Intensif RT dan RW Naik

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi beralasan, kebijakan itu diambil menginggat peran dari RT/RW terbilang cukup vital bagi masyarakat. Tak hanya itu, memang sudah selayaknyalah kesejahteraan RT/RW mendapatkan perhatian dari pemerintah.

” Kalau dahulu hanya Rp 2 juta untuk RW dan Rp 1,5 juta untuk RT, tahun depan menjadi Rp 2,5 juta untuk RW dan Rp 2 juta untuk RT,” ujar Rahmat Effendi.

Ia memaparkan,  pola pemberian insentif tidak lagi kontan melainkan masuk rekening Ketua RW dan RT, “Ini untuk menghindari pemotongan oleh oknum kecamatan dan kelurahan,” jelas Pepen Sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa RT/RW merupakan ujung tombang dari kebijakan yang akan dijalankan pemerintah nantinya. Sehingga wajar jika RT/RW mendapatkan kenaikan honor. “Saya kira, memang sudah seharusnya mereka (RT/RW, Red.) mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” katanya.

Tambahnya, kebijakan itu merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah kepada perangkat RT dan RW. Diharapkan dengan Dinaikannya honor RT/RW ini dapat menggenjot kinerja mereka mengabdi kepada masyarakat.

“Semoga dengan naiknya honor itu, kinerja RT/RW juga semakin membaik. Terutama dalam hal pelayanan masyarakat,” pintanya.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.