Olimpiade Sains Nasional Ajang Jaring Potensi Siswa

Olimpiade Sains Nasional Ajang Jaring Potensi Siswaby adminon.Olimpiade Sains Nasional Ajang Jaring Potensi SiswaBekasi – Sebanyak 1.000 siswa-siswi SMA negeri dan swasta se-Kota Bekasi, kemarin (18/2), unjuk kebolehan dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan di SMAN 2 Bekasi. OSN sebagai ajang bergengsi bidang sains bukan hanya bicara soal kwantitas, atau siapa yang mengirimkan wakil paling banyak ke tingkat nasional. OSN lebih bicara kepada kwalitas peserta. Bicara […]

Bekasi – Sebanyak 1.000 siswa-siswi SMA negeri dan swasta se-Kota Bekasi, kemarin (18/2), unjuk kebolehan dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan di SMAN 2 Bekasi.

Ali Fauzie “ Pemkot Bekasi Segera Menyiapkan Lahan Untuk Gedung SMA 18 “

Olimpiade Sains Nasional Ajang Jaring Potensi Siswa

OSN sebagai ajang bergengsi bidang sains bukan hanya bicara soal kwantitas, atau siapa yang mengirimkan wakil paling banyak ke tingkat nasional. OSN lebih bicara kepada kwalitas peserta. Bicara soal kwalitas, semua wilayah punya kesempatan dan peluang yang sama. Siapa yang paling siap, itulah yang bakal muncul ke permukaan. Semua punya kesempatan sama untuk terpilih mewakili Indonesia ke ajang sains internasional.

kegiatan rutin tahunan ini bisa menumbuhkan budaya kompetisi yang sehat, sekaligus menambah wawasan dan penguasaan para siswa dalam bidang sains. Sederhananya, “Tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi dan menjaring siswa SMA yang memiliki potensi serta bakat dan minat dalam bidang sains,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi kepada Celoteh Anak Bekasi.

Ia menambahkan, setiap tahunnya semangat dan antusias peserta untuk ambil bagian dalam seleksi, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga provinsi terus mengalami peningkatan.

“Antusias ini membuat kuota peserta untuk mengikuti OSN otomatis ikut bertambah. Semakin banyak siswa yang berminat merupakan indikasi yang baik, bahwa usaha pencarian dan pembinaan bibit terbaik di bidang sains terus dilakukan secara berjenjang. Melalui proses seleksi berjenjang ini, mereka yang nantinya tampil di OSN tentunya sudah melalui semua tahapan dengan mekanisme dan sistem yang jelas. Mereka yang maju adalah yang terbaik,” tambah Ali Fauzi

OSN tingkat Kota Bekasi kali ini, nantinya akan memilih 6 juara yang nantinya akan mewakili Kota Bekasi dalam ajang OSN di tingkat Provinsi Jawa Barat dan mampu meraih medali emas di tingkat nasional.

“6 orang pemenang akan kami ajukan sebagai wakil Kota Bekasi dalam ajang OSN tingkat Provinsi Jabar serta mencapai target medali emas,” terangnya.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.