Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

19 views

Panwaslu Kota Bekasi Tegur PNS Yang Berkampanye

Published on Mar 19 2014 // Bekasi Terkini, Politik, Top

Bekasi – Panwaslu Kota Bekasi akan menegur  Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  terkait kehadiran  PNS pada kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Bekasi,.

Panwaslu Kota Bekasi Tegur PNS yang Berkampanye

Panwaslu Kota Bekasi Tegur PNS yang Berkampanye

Hal ini diutarakan KordivHum ( Koordinator Divisi Hukum ) Panwaslu Kota Bekasi,  Ismail, kepada Celoteh Anak Bekasi Rabu siang tadi di Bekasi. Menurutnya, keikutsertaan para PNS tersebut tentunya mengganggu jalannya aktivitas mereka.

 “Itu kan masih dalam jam kerja. Kenapa mereka ikut kampanye. Kami akan menegur Pemda Bekasi melalu BKD  terkait kasus ini,”tegasnya.

 Apakah ini merupakan bentuk pelanggaran kampanye, Ismail beranggapan hal tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai pelanggaran.

 “Kami tidak bisa mengatakan itu bentuk pelanggaran. Tapi jika ada PNS yang langsung ikut serta, maka kami akan memprosesnya,”jawabnya.

Untuk mengantisipasi agar di kampanye terbuka, tidak ada pelanggaran dari Parpol maupun para caleg, pihaknya menghimbau kepada mereka, agar tidak melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau anak-anak dibawah umur. Jika berada di sekitar lokasi kampanye dan tidak sebagai pelaksana kampanye, tidak masalah.

Jika dalam pelaksanaan kampanye masih melanggar aturan, Panwaslu akan menegur, dan membawa masalah itu, ke ranah hukum sesuai aturan yang berlaku. “Saya menghimbau, Parpol dan para Caleg bersikap dewasa, untuk menjaring pemilih, serta utamakan kesatuan dan persatuan bangsa, khusunya di Bulungan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!