Pasar Pondok Gede Segera Di Revitalisasi

Pasar Pondok Gede Segera Di Revitalisasiby adminon.Pasar Pondok Gede Segera Di RevitalisasiBekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana melakukan revitalisasi Pasar Pondokgede menjadi pasar semi induk, sekaligus sub. terminal Kota Bekasi. Hal ini disampaikan Sekertaris Dinas Perekonomian Rakyat, Dedet kusmayadi. Ia mengatakan Revitalisasi Pasar Pondokgde menjadi pasar semi induk dan sub terminal akan mulai berjalan pada tahun 2016. “Pekerjaan revitalisasi yang sepenuhnya ditanggung oleh pihak swasta itu, […]

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana melakukan revitalisasi Pasar Pondokgede menjadi pasar semi induk, sekaligus sub. terminal Kota Bekasi.

Pasar Pondok Gede Segera Di Revitalisasi

Pasar Pondok Gede Segera Di Revitalisasi

Hal ini disampaikan Sekertaris Dinas Perekonomian Rakyat, Dedet kusmayadi. Ia mengatakan Revitalisasi Pasar Pondokgde menjadi pasar semi induk dan sub terminal akan mulai berjalan pada tahun 2016.

“Pekerjaan revitalisasi yang sepenuhnya ditanggung oleh pihak swasta itu, bernilai investasi Rp24 miliar dan juga kita telah melakukan pengukuran ulang oleh BPN (Badan Pertanahan Negara) Kota Bekasi terkait adanya sejumlah tanah Pemkot Bekasi yang hilang, dikarenakan dulu masih menggunakan penghitungan manual,” kata Dedet.

Menurut Dedet, kondisi Pasar Pondok Gede yang saat ini sudah tidak layak, harus segera mendapat perhatian agar para pedagang dapat berjualan dengan layak.

Dari 100 lebih kios yang ada di pasar Pondok Gede, hanya 47 kios yang dapat ditempati, sisanya rusak parah. Akibatnya retribusi yang dihasilkan hanya mencapai angka Rp 50 juta per tahun. Diharapkan dengan adanya revitalisasi pasar, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi dapat ditingkatkan.

Ia berharap nantinya dengan adanya revitalisasi, nantinya pihak ketiga akan mengelola pasar serta berhak atas sewa dan penjualan kios kepada para pedagang dalam jangka waktu tertentu.

“Retribusi tetap akan Pemkot Bekasi tarik lewat SKPD. Tapi kalau sewa dan jual kios, hak pihak ketiga. Tapi nanti ketika perjanjian sudah berakhir, pasar tersebut akan jadi aset Pemkot Bekasi,” pungkasnya.  (jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.