oleh

Peduli Disabilitas, PT. PJB UP Muara Tawar resmikan Ruang Harapan untuk kelompok Disabilitas

Bekasi – PT. PJB UP Muara Tawar resmikan Ruang Harapan untuk kelompok Disabilitas ‘Anggrek Karya Cacat Berkreasi’ kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Attaqwa, Kampung Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Ruang Harapan diresmikan langsung oleh General Manager PT PJB UP Muara Tawar, Lavi Rumandioko, bersama Junaidi Abdi, serta Ketua Kelompok Anggrek KCB, Sapto Juli Isminarti, dan Ketua Darulaytam Attaqwa, Dra. Nurussa’adah Mas’ud, Kamis, (30/1/2020).

“Sesuai dengan namanya, sarana ini bertujuan untuk memberikan harapan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan masyarakat pada umumnya agar tidak putus asa dan mau berusaha untuk belajar menjahit sehingga dapat berkarya dan menghasilkan pendapatan ekonomi,” kata Lavi Rumandioko kepada Teropong Indonesia.

Menurutnya, PJB UP Muara Tawar harus tanggap terhadap lingkungan Perusahaan. Tidak hanya secara internal, di luar pun harus peka. ,”Karena tugas Perusahaan tidak semata-mata mencari profit,” jelasnya.

Sehingga demikian, bantuan yang diberikan PJB UP Muara Tawar kali ini sangat special karena menyasar kelompok penyandang disabilitas. “”Ini adalah kontribusi konkret PJB UP Muara Tawar dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kelompok Anggrek KCB telah membina 20 orang masyarakat penyandang disabilitas, 7 anak yatim piatu, dan 30 masyarakat lainnya untuk dapat berkontribusi di bidang usaha konveksi, dan telah memberikan manfaat kepada 3.000 siswa di Yayasan Attaqwa. Adapun bagi yang mau order barang konveksi, bisa menghubungi langsung 081357751209. (jar)