Pembangunan Fly Over Bulak Kapal Urai Kemacetan

Pembangunan Fly Over Bulak Kapal Urai Kemacetanby adminon.Pembangunan Fly Over Bulak Kapal Urai KemacetanBekasi – Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Pemkot Bekasi Tri Adiyanto mengatakan alokasi dana pembebasan lahan sebesar Rp50 miliar pembebasan lahan di Bulak Kapal, Bekasi Timur belum cukup sementara Pemerintah (Pemkot) Kota Bekasi, akan mengucurkan dana sebesar Rp50 miliar pada 2014. “Diperkirakan anggaran pembebasan lahannya bisa mencapai Rp100 miliar karena ada sekitar 1.000 […]

Bekasi – Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Pemkot Bekasi Tri Adiyanto mengatakan alokasi dana pembebasan lahan sebesar Rp50 miliar pembebasan lahan di Bulak Kapal, Bekasi Timur belum cukup sementara Pemerintah (Pemkot) Kota Bekasi, akan mengucurkan dana sebesar Rp50 miliar pada 2014.

Pembangunan Fly Over Bulak Kapal Urai Kemacetan

Pembangunan Fly Over Bulak Kapal Urai Kemacetan

“Diperkirakan anggaran pembebasan lahannya bisa mencapai Rp100 miliar karena ada sekitar 1.000 meter per segi lahan di Jalan Ir H Djuanda dan Jalan Joyo Martono, Bekasi Timur yang perlu dibebaskan,” kata Tri Adiyanto.

Ditemui ditempat terpisah  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.Menurut dia, peran pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur itu adalah mengupayakan negosiasi pembebasan lahan dengan sejumlah warga yang lahannya terpakai untuk pembangunan jalan layang itu.

“Dari total anggaran Rp90 miliar yang kami sediakan, tahun 2014 ini akan dikucurkan Rp50 miliar untuk tahap awal pembebasan lahan,” katanya.

Rahmat optimistis keluhan pengguna jalan karena kemacetan di simpang Bulak Kapal, Bekasi Timur, akan dapat teratasi dengan beroperasinya jembatan dan jalan layang tersebut.

” jika pembangunan fly over selesai, masalah kemacetan di Bulak Kapal, baik itu yang datang dari Jl. Joyo Martono, maupun Jl. Ir. Juanda, akan dapat teratasi. Bahkan, ketika nanti proyek double-double track selesai, tak menjadi permasalahan lagi di perlintasan KA Bukal Kapal,” jelas Rahmat.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.