Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran 2014 Untuk Penanggulangan Banjir

 0
Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran 2014 Untuk Penanggulangan Banjirby adminon.Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran 2014 Untuk Penanggulangan BanjirBekasi – Walikota Bekasi menjadikan penanganan banjir di tahun 2014 nanti menjadi proiritas utama melalui alokasi anggaran 2014. “Pada anggaran 2014, kita akan melakukan pembenahan secara menyeluruh termasuk penanggulangan banjir, kemacetan, dan pendidikan,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi Lokasi banjir di Kota Bekasi ada sekitar 49 titik lokasi. Namun, bertambahnya lokasi banjir […]

Bekasi – Walikota Bekasi menjadikan penanganan banjir di tahun 2014 nanti menjadi proiritas utama melalui alokasi anggaran 2014.

Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran 2014 Untuk Penanggulangan Banjir

Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran 2014 Untuk Penanggulangan Banjir

“Pada anggaran 2014, kita akan melakukan pembenahan secara menyeluruh termasuk penanggulangan banjir, kemacetan, dan pendidikan,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi

Lokasi banjir di Kota Bekasi ada sekitar 49 titik lokasi. Namun, bertambahnya lokasi banjir akibat jebolnya tanggul aliran Kali Cikeas di kawasan Perumahan Pondok Gede Permai.

Titik banjir yang bertambah tersebut berada di beberapa perumahan di bilangan Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, dan di kawasan Jalan Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. “Di antaranya Perumahan Jaka Kencana,” menurut sumber..

“ titik banjir di wilayahnya hingga Desember 2013 telah berjumlah sekitar 49 titik, jumlah itu terus mengalami penambahan setiap tahunnya dan penanggulangan banjir di Kota Bekasi tidak bisa dilakukan sekaligus dalam satu waktu. Kita berencana membaginya menjadi beberapa tahapan dan skala prioritas,” katanya.

Alokasi dana Rp290 miliar pada 2013 dirasa kurang mencukupi untuk penanggulangan banjir di wilayah setempat.

“Jika kebutuhan anggarannya mencapai Rp25 miliar, kita akan bangun lahan resapan air itu secara bertahap setiap tahunnya hingga tiga tahun ke depan,” Jelas Rahmat.

Sumber : ROL

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan