Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

28 views

Pemkot Bekasi Beri Subsidi Pendidikan Sampai SMA

Published on Apr 27 2014 // Bekasi Terkini, Pendidikan, Top

Bekasi – Pemerintah kota Bekasi memiliki program subsidi kepada semua siswa sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) negeri. Mulai 2016, pemkot berencana memberikan subsidi kepada para siswa sekolah swasta.

Pemkot Bekasi Beri Subsidi Pendidikan Sampai SMA

Pemkot Bekasi Beri Subsidi Pendidikan Sampai SMA

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, sejak 2013 pemkot Bekasi menggratiskan biaya sekolah kepada para siswa mulai dari SD sampai SMA.

“Kita beri subsidi kepada siswa negeri Rp 170 ribu per anak per bulan,” kata Rahmat ditemui di acara Grand Launching Apartemen Grand Cut Meutia, di Bekasi, Minggu (27/4/2014).

Tak cukup sampai di situ, dia juga bercita-cita akan menggratiskan sekolah swasta yang ada di Bekasi. Namun tidak termasuk sekolah swasta bertaraf internasional.

“Saat ini kita sudah beri subsidi Rp 25.000 per siswa per bulan untuk swasta. Tapi nanti di 2016-2017 jadi Rp 225.000,” katanya.

Di Jabodetabek, dia yakin program ini merupakan yang pertama. Selain dari pemkot, dana subsidi tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Dikatakan Rahmat, pendidikan adalah hak dari seluruh lapisan masyarakat. Dia berharap tak ada lagi hambatan keuangan dalam mengenyam bangku sekolah.

“Jadi nggak ada 12 tahun belajar masih bayar, semua gratis,” tegasnya.

Sumber : Detik/Zulfi Suhendra

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!