Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Teluk Pucung

Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Teluk Pucungby adminon.Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Teluk PucungBekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial, Selasa, (19/2) memberikan bantuan santunan kepada korban tanah longsor yang rumahnya rusak berat dan hanyut akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Sebanyak 34 KK di Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara yang rumahnya dikategorikan rusak berat akibat derasnya aliran Kali Bekasi diberikan santunan sebesar Rp 7,5 Juta […]

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial, Selasa, (19/2) memberikan bantuan santunan kepada korban tanah longsor yang rumahnya rusak berat dan hanyut akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Sebanyak 34 KK di Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara yang rumahnya dikategorikan rusak berat akibat derasnya aliran Kali Bekasi diberikan santunan sebesar Rp 7,5 Juta sementara satu KK di kelurahan Jati Murni yang rumahnya telah longsor seluruhnya akibat aliran kali Bekasi diberikan santunan sebesar Rp 10 Juta.

Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Teluk Pucung

Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Teluk Pucung

“ banyaknya rumah yang rusak atau longsor dan kemudian diusulkan kepada Dinas Sosial Kota Bekasi untuk mendapatkan kucuran dana santunan dari dana takterduga yang dipunya pemkot Bekasi,” Kata Rahmat Effendi Walikota Bekasi saat menyambangi korban longsung

Bantuan tersebut diharapkan pemerintah agar dipergunakan para korban untuk menyewa rumah sementara sampai dilakukan tindakan selanjutnya terhadap rumah-rumah yang longsor.

“Bantuan ini merupakan bagian Pemerintah Kota Bekasi untuk meringankan beban berat para korban. Saya menyadari pemberian dana tersebut hingga kini masih belum bisa untuk menyelesaikan persoalan yang ada, hanya untuk meringankan saja. Pemerintah turut prihatin terhadap bapak-ibu yang menjadi korban longsor,” jelas Rahmat.

Salah satu korban Sofyan Kamil yang juga ketua Baz Kota Bekasi mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Karena saya dan warga sekitar yang terkena longsor mendapatkan perhatian serius dari Pemkot Bekasi,” ujar Sofyan Kamil.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memfasilitasi rumah kontrakan bagi para korban longsor Telukpucung, Bekasi Utara, sambil menanti proses penguatan tanggul Kali Bekasi di wilayah setempat rampung dikerjakan.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.