Pemkot Bekasi Fasilitasi Pembentukan Asosiasi UMKM Batu Akik

Pemkot Bekasi Fasilitasi Pembentukan Asosiasi UMKM Batu Akikby adminon.Pemkot Bekasi Fasilitasi Pembentukan Asosiasi UMKM Batu AkikBekasi – Melihat demam Batu Akik yang hingga kini terus menggeliat, Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, menggelar rapat bersama para pengerajin maupun pengusaha batu Akik di Aula Disperindagkop, dihadiri Manajer GM. Marketing Komunikasi Bekasi Trade Center, Yennie Yohanes serta Kabid Perindustrian, Sitanggang. Dalam rapat tersebut Pemkot Bekasi tengah merumuskan […]

Bekasi – Melihat demam Batu Akik yang hingga kini terus menggeliat, Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, menggelar rapat bersama para pengerajin maupun pengusaha batu Akik di Aula Disperindagkop, dihadiri Manajer GM. Marketing Komunikasi Bekasi Trade Center, Yennie Yohanes serta Kabid Perindustrian, Sitanggang. Dalam rapat tersebut Pemkot Bekasi tengah merumuskan pembentukan asosiasi, sertifikat dan melembagakan UMKM Batu Akik di Kota Bekasi

Pemkot Bekasi Fasilitasi Pembentukan Asosiasi UMKM Batu Akik

Pemkot Bekasi Fasilitasi Pembentukan Asosiasi UMKM Batu Akik

Kepala Disperindagkop Kota Bekasi, Aceng Salahudin mengatakan Pemkot Bekasi akan    memfasilitasi pembentukan Asosiasi UMKM Batu Akik di Kota Bekasi.

“ melihat potensi yang cukup besar, baik pengerajin maupun peminat, Pemerintah perlu membentuk Asosiasi serta melembagakan UMKM batu akik di Kota Bekasi. bila anggotanya banyak dan mendapat apresiasi, maka kita akan bentuk koperasi, “ katanya.

Selain itu kata Aceng Pemerintah tengah menyiapkan sertifikasi batu, salah satu tujuannya, agar jangan ada masyarakat yang merasa tertipu dengan harga jual dari keindahan batu.”Dengan adanya sertifikat tersebut setiap karya batu yang dihasilkan tentunya akan mendapatkan point dan nilai harga yang sesuai dengan karakter dan kualitas batu,” tuturnya. potensi batu akik didaerah ini memang luar biasa. jika potensi batu akik dikelola dengan baik, tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Aceng berharap, demam batu akik telah membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Dan tak dapat dipungkiri, hal ini telah menurunkan angka pengangguran di Kota Bekasi. menurutnya usaha ekonomi kreatif ini amat cocok dengan karakter masyarakat Bekasi

“Kita berharap bumingnya batu akik ini dapat berlangsung lama, sehingga gairah masyarakat saat ini dapat menjadi sesuatu yang baik sebagai kegiatan ekonomi yang cukup menjanjikan,” tutur Aceng. Maka, ujar dia, perlu desain dan inovasi yang baik sehingga suasana bumingnya batu akik dapat lebih panjang dan terus berlangsung dengan baik.

“ Kalau dari sisi peningkatan ekonomi masyarakat, ini jelas akan berpengaruh terhadap pengerajin maka secara langsung akan ada kontribusi untuk Penghasilan Asli Daerah, paling tidak kita gerakan dulu sector riilnya, sebab itu sudah kewajiban Pemerintah untuk mewadahinya,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.