Pemkot Bekasi Janjikan Hadiah bagi Lulusan UN

Pemkot Bekasi Janjikan Hadiah bagi Lulusan UNby adminon.Pemkot Bekasi Janjikan Hadiah bagi Lulusan UNBekasi – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berjanji akan memberikan beasiswa bagi siswa atau peserta didik yang berhasil menjadi lulusan terbaik pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini. Menurut Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, beasiswa kepada peserta ujian dengan nilai kelulusan tertinggi itu berasal dari anggaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi. “Beasiswa ini sebagai penghargaan […]

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berjanji akan memberikan beasiswa bagi siswa atau peserta didik yang berhasil menjadi lulusan terbaik pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Pemkot Bekasi Janjikan Hadiah bagi Lulusan UN

Pemkot Bekasi Janjikan Hadiah bagi Lulusan UN

Menurut Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, beasiswa kepada peserta ujian dengan nilai kelulusan tertinggi itu berasal dari anggaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi. “Beasiswa ini sebagai penghargaan pemerintah daerah, juga sebagai motivasi kepada peserta ujian untuk melakukan yang terbaik,” kata Ahmad Syaikhu, kepada Tempo, Senin, 14 April 2014.

Sebanyak 29.582 siswa SMA, SMK, dan MA di Kota Bekasi mengikuti Ujian Nasional yang berlangsung tiga hari ini (Senin-Rabu). Jumlah peserta Ujian Nasional tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu, yakni 26.950 siswa.

Menurut Ahmad Syaikhu, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat peserta lulusan terbaik. Selain mendapat jalur khusus masuk perguruan tinggi negeri, juga mendapat tambahan beasiswa. “Jadi, kami minta semua siswa sungguh-sungguh selama pelaksanaan ujian,” dia menegaskan.

Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi Agus Enap menjelaskan pelaksanaan ujian pada hari pertama berjalan lancar. Pendistribusian soal dan lembar jawaban ke setiap sekolah hingga pengiriman kembali ke rayon setelah ujia selesai berlangsung aman.

Sumber : HAMLUDDIN/ Tempo

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.