Pemkot Bekasi Segera Perluas TPA Sumur batu

Pemkot Bekasi Segera Perluas TPA Sumur batuby adminon.Pemkot Bekasi Segera Perluas TPA Sumur batuBekasi – Perluasan lahan TPA diKelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang seluas 50 hektar dijadwalkan segera dirampung dengan upaya menegosiasi warga sekitar. Upaya tersebut bertujuan mengantisipasi keterbatasan kapasitas tampung. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebersihan (Kadinsih) Kota Bekasi, Junaedi. Menurutnya, Keluarhan Sumur Batu Sendiri luasnya mencapat 343 hektar. “Sesuai dengan RT RW yang ada, ke depan […]

Bekasi – Perluasan lahan TPA diKelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang seluas 50 hektar dijadwalkan segera dirampung dengan upaya menegosiasi warga sekitar. Upaya tersebut bertujuan mengantisipasi keterbatasan kapasitas tampung.

Pemkot Bekasi Segera Perluas TPA Sumur batu

Pemkot Bekasi Segera Perluas TPA Sumur batu

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebersihan (Kadinsih) Kota Bekasi, Junaedi. Menurutnya, Keluarhan Sumur Batu Sendiri luasnya mencapat 343 hektar.

“Sesuai dengan RT RW yang ada, ke depan perlahan-lahan akan digusur untuk kepentingan lahan TPA,” ungkapnya

Menurut dia, perluasan tersebut juga mendesak dilakukan menyusul adanya rencana pemerintah meningkatkan kapasitas angkut sampah rumah tangga dengan menambah armada sampah.

“Saat ini, rata-rata sampah yang terangkut dengan 97 unit truk mencapai 3.000 kubik per hari dari total produksi 6.000 kubik per hari,” katanya.

Kota Bekasi saat ini baru memiliki lahan untuk TPA sekitar 14,2 hektar di Sumur Batu, dan itu masih jauh dari kapasitas yang dibutuhkan.

Junaedi menambahkan, perluasan lahan tersebut saat ini tengah memasuki tahap pembebasan lahan seluas 35,8 hektare di sekitar zona V Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang.

“Mudah-mudahan pembebasan lahannya rampung pada tahun ini agar 2014 tidak ada lagi kendala sampah menumpuk,” tambah Junaedi. (JAH)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.