Pemkot Bekasi terus upayakan stabilkan harga

Pemkot Bekasi terus upayakan stabilkan hargaby adminon.Pemkot Bekasi terus upayakan stabilkan hargaBekasi – Harga daging sapi lokal di sejumlah pasar tradisional Kota Bekasi, Jawa Barat masih cukup tinggi pasalnya harga daging kwalitas lokal tembus di 150 ribu per kilo. Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, saat ditemui di ruang kerjanya angkat bicara, menurutnya harga berbagai kebutuhan bahan pokok, termasuk daging sapi, terus mengalami peningkatan selama bulan […]

Bekasi – Harga daging sapi lokal di sejumlah pasar tradisional Kota Bekasi, Jawa Barat masih cukup tinggi pasalnya harga daging kwalitas lokal tembus di 150 ribu per kilo. Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, saat ditemui di ruang kerjanya angkat bicara, menurutnya harga berbagai kebutuhan bahan pokok, termasuk daging sapi, terus mengalami peningkatan selama bulan Ramadhan.dalam hal ini pemerintah Kota Bekasi terus melakukan pemantauan pergerakan harga daging sapi di pasar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gejolak tinggi harga bahan pangan dipasaran yang nantinya akan berdampak pada masyarakat.

Pemkot Bekasi terus upayakan stabilkan harga

Jpeg

“Untuk harga, terjadi kenaikan pada masing-masing komoditas. Pemerintah Kota Bekasi akan terus berusaha secara maksimal untuk menjaga stabilitas harga dan meredam kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran, sejauh ini pihaknya masih berupaya untuk mengendalikan harga daging di pasaran dan mencari penyebab tingginya harga daging sata ini,” jelas Ahmad Syaikhu 

Dari analisa awal kenaikan harga daging dipicu minimnya pasokan daging dari peternak, sementara tingkat kebutuhan konsumsi masyarakat cenderung tinggi. Dan untuk daging kota Bekasi bekerjasama berbagai pihak antara lain dengan PT Berdikari yang memang menjadi supplier daging untuk masyarakat,” kata Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Pedagangan, dan Koperasi Kota Bekasi Herbert Panjaitan mengatakan pihaknya akan memfokuskan pada operasi pasar yang akan dilakukan pekan depan. “Selain itu, akan digelar pasar komoditas yang memfokuskan pada tiga bahan pokok, seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng,” katanya.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa membuat harga barang makanan di sejumlah pasar tradisional menjadi stabil dan merata.

“Kami masih mendalami penyebab dari harga bervariasi ini apakah akibat faktor pasokan atau permintaan konsumen,” ujar dia.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.