Penderita Kanker Butuh Perhatian Pemkot Bekasi

Penderita Kanker Butuh Perhatian Pemkot Bekasiby adminon.Penderita Kanker Butuh Perhatian Pemkot BekasiBekasi – Penyakit kanker jadi salah satu penyakit penyebab kematian paling tinggi. Ironisnya penanganan penyakit tersebut dinilai masih belum serius. Banyaknya rumah sakit diKota Bekasi tetapi diketahui hanya ada satu rumah sakit yang bisa menangani penyakit kanker.Fasilitas layanan kesehatan untuk penderita kanker pun belum ada. Padahal, jumlah penderita kanker terus meningkat. perempuan menderita tumor dan […]

Bekasi – Penyakit kanker jadi salah satu penyakit penyebab kematian paling tinggi. Ironisnya penanganan penyakit tersebut dinilai masih belum serius.

Banyaknya rumah sakit diKota Bekasi tetapi diketahui hanya ada satu rumah sakit yang bisa menangani penyakit kanker.Fasilitas layanan kesehatan untuk penderita kanker pun belum ada. Padahal, jumlah penderita kanker terus meningkat.

perempuan menderita tumor dan kanker payudara,berdasarkan data jumlah penderitanya cukup banyak. Namun, belum satu pun fasilitas kesehatan (faskes) yang memiliki layanan paliatif untuk penderita kanker.

“masih Kurang perhatian untuk penderita kanker dikota Bekasi.dan yang saya tau hanya salah sati rumah sakit swasta bisa menagani penderita kanker, karena Pemerintah Kota hanya Konsen ke paru,” jelas Dian Rafela,Ketua umum Kejar Health Center Indonesiasaat ditemui disela2 Seminar ,work shop dan talkshow nasional.

Dia mengingatkan bahwa penyakit kanker menjadi salah satu pembunuh terbanyak kaum perempuan. Salah satunya kanker leher rahim (serviks). ’’Gejalanya sulit ditemukan,’’ ungkapnya.

Menurutnya Para perempuan disarankan rutin memeriksakan diri ke puskesmas/rumah sakita melalui pemeriksaan IVA (inspeksi visual dengan asam asetat). Risiko kanker bisa diketahui sejak dini. Pemeriksaan dini bertujuan mencegah terjadinya kanker serviks. ’’Stadium awal masih mudah ditangani,’’ tuturnya.

Dian berharap keberadaan poli maupun kelompok paliatif bisa segera terwujud di rumah sakit. Dengan begitu, pasien kanker bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan hidup lebih baik. ’’Hal itu menjadi kebijakan Pemerintah Kota Bekasi dan internal rumah sakit. Semoga bisa segera terealisasi,’’ tuturnya.(jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.