Peringati HUT RI Ke-72, Lurah Bahagia Adakan Lomba Layang-Layang

Peringati HUT RI Ke-72, Lurah Bahagia Adakan Lomba Layang-Layangby adminon.Peringati HUT RI Ke-72, Lurah Bahagia Adakan Lomba Layang-LayangKabupaten Bekasi – Pemerintah Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan akan mengadakan perlombaan layang layang tradisional. Lomba layang-layang ini rencananya akan diikuti 51 Rukun Warga (RW) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2016. Lurah Bahagia, Najmuddin mengatakan lomba layangan ini bertujuan untuk melestarikan permainan rakyat agar terpelihara dengan baik dan […]

Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan akan mengadakan perlombaan layang layang tradisional. Lomba layang-layang ini rencananya akan diikuti 51 Rukun Warga (RW) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2016.

Peringati HUT RI Ke-72, Lurah Bahagia Adakan Lomba Layang-Layang

Lurah Bahagia, Najmuddin mengatakan lomba layangan ini bertujuan untuk melestarikan permainan rakyat agar terpelihara dengan baik dan tidak hilang di tengah kemajuan teknologi dan zaman saat ini.

“Untuk memperingati hari kemerdekaan, kita berencana mengadakan lomba layangan sebagai permainan rakyat. Kami sebagai penyelenggara tengah menyiapkan konsepnya,” kata Najmuddin, Rabu (9/8).

Dijelaskannya, lomba layangan ini dijadwalkan 17 Agustus 2016 mendatang, dan akan dilaksanakan di lapangan Kelurahan Bahagia.

“Untuk para peserta disyaratkan memenuhi ketentuan layangan yang ditetapkan. Syarat layangan adalah dua layangan dibuat dirumah dan satu layangan lagi dibuat di kantor Kelurahan,” jelasnya.

Dia menambahkan di setiap RW harus memiliki layang-layang dengan ciri khas masing-masing. Para peserta lomba tidak akan dibatasi kreatifitasnya. Meski layang-layang berbeda bentuk, warna, dan hiasan, diharapkan layang-layang tersebut dapat menjadi satu di angkasa Ujungharapan.

“Harapannya beraneka kreasi layang-layang dari setiap daerah, pada festival ini dapat menyatu dalam satu langit, satu udara, satu angkasa, satu dirgantara yang sama di Indonesia,” pungkas Najmuddin.

Selain lomba ini, Kelurahan Bahagia juga akan mengadakan berbagai kegiatan semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI karena sudah rutin dilaksanakan tiap tahun, seperti sepeda hias, perlombaan seni tari dan lain sebagainya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh RW dan seluruh pihak agar memasang atribut hari kemerdekaan seperti umbul-umbul dan menghiasnya.

“Bagi Ketua RW agar segera menyampaikan imbauan pemerintah kepada masyarakat setempat untuk aktif dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ini,” imbaunya. (GUN)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.