Peringati Hut RI Ke – 72 PJB Tanam 5.000 mangrove

Peringati Hut RI Ke – 72 PJB Tanam 5.000 mangroveby adminon.Peringati Hut RI Ke – 72 PJB Tanam 5.000 mangroveMUARAGEMBONG – Terik panas matahari di Pantai Beting, Kecamatan Muaragembong, rupanya tidak menghalangi semangat para peserta penanaman mangrove di kawasan Pantai Beting. Peserta yang terdiri dari karyawan, dan penduduk sekitar wilayah Muaragembong menanam mangrove dalam keceriaan. Kegiatan yang diadakan oleh PT PJB Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar itu dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72. […]

MUARAGEMBONG – Terik panas matahari di Pantai Beting, Kecamatan Muaragembong, rupanya tidak menghalangi semangat para peserta penanaman mangrove di kawasan Pantai Beting. Peserta yang terdiri dari karyawan, dan penduduk sekitar wilayah Muaragembong menanam mangrove dalam keceriaan.

Kegiatan yang diadakan oleh PT PJB Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar itu dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72. Pada aksi yang dibuka oleh Manajer Supervisior CSR PT PJB UP Muara Tawar Catur Budi Prasetyo, dirinya mengatakan aksi tersebut ditanam 5.000 mangrove sebagai salah satu kontribusi UP Muara Tawar terhadap kelestarian lingkungan.

Bertemakan ‘Indonesia Kerja Bersama’ PT. PJB UP Muara Tawar melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) Putra Samudera yang berada di Kampung Bungin, menanam bibit mangrove jenis bakau di Pantai Beting untuk mempersiapkan ekowisata yang ada di Kecamatan Muaragembong.

“Semoga bibit mangrove jenis bakau yang kita tanam dapat tumbuh dan terjaga dengan baik,” ujar Catur, Rabu (23/8).

Sementara Pelaksana Kegiatan, Arsani menjelaskan, penanaman bibit mangrove guna menjaga bencana abrasi Pantai.

“Bibit yang kami terima dari PJB Muara Tawar sebanyak 5.000 batang, dan dari swadaya anggota KUB mencadangkan 1.000 Batang bibit lagi untuk penyulaman guna mengantisipasi apabila ada bibit yang mati,” katanya.

Perlu diketahui acara turut dihadiri Menejer Pemeliharaan PJB UP Muara Tawar Syareat. A didampingi Awang Manejer Humas PJB UP Muara Tawar Asmoro. (Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.