Permudah Pencaker,Kini Pembuatan Kartu Kuning Disnaker Kota Bekasi untuk Pencari Kerja Bisa Lewat Online

Permudah Pencaker,Kini Pembuatan Kartu Kuning Disnaker Kota Bekasi untuk Pencari Kerja Bisa Lewat Onlineby adminon.Permudah Pencaker,Kini Pembuatan Kartu Kuning Disnaker Kota Bekasi untuk Pencari Kerja Bisa Lewat OnlineBekasi – Dinas Tenaga Kerja Disnaker Kota Bekasi, terus berupaya untuk mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Disnaker Kota Bekasi membuat langkah bijak dalam mempermudah pencari kerja dalam mengurus kartu AK-1 atau yang sering disebut dengan kartu kuning tersebut. “Pengurusan kartu AK-1 ini sekarang bisa dilakukan online, para pencari kerja bisa input data secara online di rumah,” […]

Bekasi – Dinas Tenaga Kerja Disnaker Kota Bekasi, terus berupaya untuk mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Foto : Permudah Pencaker,Kini Pembuatan Kartu Kuning Disnaker Kota Bekasi untuk Pencari Kerja Bisa Lewat Online

Disnaker Kota Bekasi membuat langkah bijak dalam mempermudah pencari kerja dalam mengurus kartu AK-1 atau yang sering disebut dengan kartu kuning tersebut.

“Pengurusan kartu AK-1 ini sekarang bisa dilakukan online, para pencari kerja bisa input data secara online di rumah,” kata ,Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi M Kosim , Jumat (7/9/2018).

Menurut Kosim, dengan melakukan pengisian data secara online, maka pencari kerja ini bisa langsung mencetak kartu AK-1 hanya berbekal membawa foto copi Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah terakhir dan pas foto ke kantor Disnaker.

“Jadi dengan dilakukan online ini para pencari kerja gak perlu antre lagi di sini, tinggal isi data di rumah dan ke Disnaker tinggal mencetak kartu,” ujarnya.

Sebagai kepala dinas Disnaker, M Kosim menghimbau para pencari kerja di Kota Bekasi untuk meningkatkan kompetensi agar memiliki keahlian yang lebih luas dan terjangkau.

“Mari buktikan seluruh pekerja di Kota Bekasi adalah pekerja yang memiliki sumber daya manusia unggul dan memiliki daya saing tinggi,” Himbaunya.

Pemerintah Kota Bekasi Melalui Disnaker Kota Bekasi, akan terus berkomitmen dan peduli terhadap para pencari kerja. Bentuk komitmen tersebut telah dituangkan dalam sejumlah program inovatif seperti tersedianya informasi mengengenai lowongan pekerjaan yang diinformasikan melalu situs web resmi Disnaker Kota Bekasi.

Disnaker Kota Bekasi selalu melakukan upaya penyerapan tenaga kerja di Kota Bekasi secara maksimal.

“Kita adakan pelatihan dan bimbingan kepada para pencari kerja, kita fasilitasi mereka agar dapat mengembangkan kemampuan di bidangnya,” kata Kadisnaker.

Dikatakannya, masyarakat harus mengetahui program dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dengan tidak ragu untuk datang dan bertanya kepada Disnaker.

“Silahkan datang, dan bertanya kepada kami terkait berbagai rencana Disnaker. Kami akan sampaikan dengan jelas apa yang dapat kami lakukan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Pemkot Bekasi, Jawa Barat, mencatat penyerapan tenaga kerja sepanjang periode Maret 2013 hingga Maret 2018 di wilayah setempat mencapai sedikitnya 76.000 orang. Angka itu diprediksi bakal terus bertambah.

“Angka penyerapan tenaga kerja di Kota Bekasi saat ini masih tetap di angka 76.000 orang, namun diprediksi terus bertambah,” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Hery Ismiradi.(Adv/Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.