Perum Pejuang Timor Timur Adakan Lomba Tangkap Ikan

Perum Pejuang Timor Timur Adakan Lomba Tangkap Ikanby adminon.Perum Pejuang Timor Timur Adakan Lomba Tangkap IkanBekasi– Berbeda dengan kecamatan lainnya di Kota Bekasi, tepatnya di Perum Seroja Pejuang Timor Timur, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara, peringatan 17 Agustus 2014, dimeriahkan dengan lomba tangkap ikan, Minggu(17/8). Lomba yang berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan warga Pejuang Timor Timur itu. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Pejuang Timor Timur Elan Sutarna, Elan sapaan […]

Bekasi– Berbeda dengan kecamatan lainnya di Kota Bekasi, tepatnya di Perum Seroja Pejuang Timor Timur, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara, peringatan 17 Agustus 2014, dimeriahkan dengan lomba tangkap ikan, Minggu(17/8). Lomba yang berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan warga Pejuang Timor Timur itu.

Perum Pejuang Timor Timur Adakan Lomba Tangkap Ikan

Perum Pejuang Timor Timur Adakan Lomba Tangkap Ikan

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Pejuang Timor Timur Elan Sutarna, Elan sapaan akrabnya mengungkapkan, lomba tangkap ikan ini merupakan upaya mengumpulkan massa dalam rangka memperngati Hut Indonesia Raya Ke-69.

Lomba tangkap ikan ini, memperebutkan berbagai hadiah apabila peserta berhasil menangkap ikan yang diberi pita. Sedang ikan tanpa pita lainnya yang berhasil ditangkap, menjadi hak peserta. “Ikan yang kita tebar sebanyak satu kwintal dari berbagai jenis,”jelas Elan Sutarna.

Peserta di bagi dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok diberi alat untuk menyimpan hasil tangkapan. Apakah itu? Satu buah ember saja. Tidak ada peralatan lainnya. Artinya, masing-masing kelompok harus berusaha menangkap ikan dengan tangan kosong. Mereka langsung terjun ke kolam atau empang di Kavling Bulak Macan. Kelompok yang paling banyak menangkap ikan berhak menyandang juara tangkap ikan.

Dia menegaskan, salah satu penentu kemerdekaan adalah berkat para pejuang dan disitu juga kami para Pejuang Seroja yang kut merebut kedaulatannya pada waktu itu, kami cukup berbangga atas berhasilnya Perjuangan kami pada waktu itu. Sehingga Timur Timur sendiri pun menjadi bagian dari Indonesia pada waktu itu. Namun, sangat disayangkan atas Pemerintah pada waktu itu yang tidak menghargai perjuangan kami untuk merebut Timor Timur, melepaskannya dengan begitu saja. (DRA)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.