oleh

Perusahaan Di Kota Bekasi Wajibkan Miliki “APAR”

Bekasi -Belum semua perusahaan dan tempat usaha di Kota Bekasi memahami tentang penanganan pertama terhadap kebakaran. Buktinya, masih banyak perusahaan yang belum melengkapi perusahaanya dengan APAR (alat pemadam api ringan) yang memadai. Selain itu, masih banyak perusahaan yang abai terhadap perawatan APAR sehingga saat digunakan tidak berfungsi maksimal.

“ selama ini memang benar adanya masih ada yang perlu dievaluasi. Yang banyak terjadi, mereka tidak paham tentang perawatan APAR,” ujar Ubaidillah Kabid Damkar Pengawasan dan Pengendalian saat ditemui dikantornya Kamis (02/06/20).

Untuk meminimalisasi adanya bahaya kebakaran, pihaknya gencar melakukan sosialisasi di perusahaan,Mall, perkantoran dan juga SPBU.

“Kami laksanakan di beberapa temapat seperti perusahaan dan tempat kermaian seperti pasar dan Mall ,” imbuhnya lebih lanjut.

Ubai sapan akrabnya menambahkan, mewajibkan semua, perusahaan swasta, dan para pelaku usaha memiliki APAR.

” alat pemadam api ringan yang ditempakat dipastikan harus wajib ada dan pasti harus berfungsi dengan baik dan jumlah cukup dengan kondisi bangunan,” kata Ubai.

Meski demikian, pihaknya berharap agar perusahaan tetap mengantisipasi dan memaksimalkan respond time. Perusahaan diminta berperan serta dalam menanggulangi kebakaran.(jar)

News Feed