Pj Walikota Bekasi Pimpin Rapat Renovasi Masjid Al Amir

Pj Walikota Bekasi Pimpin Rapat Renovasi Masjid Al Amirby adminon.Pj Walikota Bekasi Pimpin Rapat Renovasi Masjid Al AmirBekasi – Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah memimpin rapat membahas renovasi sekaligus perbaikan sarana prasarana Masjid Al Amir Kompleks Walikota Bekasi, Jumat, (6/4/2018). Bertempat di Ruang Rapat Pj Walikota, sejumlah OPD yang hadir diantaranya, Disperkimtan, BPKAD, Bappeda, Bakesbangpol, Bagian Umum, Bagian Kessos, Bagian Hukum, Bagian Perlengkapan, MUI dan Baznas Kota Bekasi. Ruddy mengatakan dirinya berharap […]

Bekasi – Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah memimpin rapat membahas renovasi sekaligus perbaikan sarana prasarana Masjid Al Amir Kompleks Walikota Bekasi, Jumat, (6/4/2018).

Foto : Pj Walikota Bekasi Pimpin Rapat Renovasi Masjid Al Amir

Bertempat di Ruang Rapat Pj Walikota, sejumlah OPD yang hadir diantaranya, Disperkimtan, BPKAD, Bappeda, Bakesbangpol, Bagian Umum, Bagian Kessos, Bagian Hukum, Bagian Perlengkapan, MUI dan Baznas Kota Bekasi.

Ruddy mengatakan dirinya berharap keberadaan masjid Al Amir menjadi tempat beribadah para pegawai dan masyarakat sekitar sehingga bisa lebih nyaman dan bersih. Selain itu kedepan fungsi masjid sebagai sarana belajar alquran dan pengajian bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Keinginannya ini timbul melihat kondisi masjid Al Amir sekarang ini dan keberhasilannya menginisiasi terbagunnya Masjid Al Muttaqien di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat.

“Ini kita sebagai umat Islam untuk peduli terhadap rumah ibadah. Faktanya sudah tidak layak dan perlu perbaikan. Dalam jangka pendek dan jangka panjang kita susun rencana aksi,” kata Ruddy.

Dalam jangka pendek kata Ruddy jelang Bulan Suci Ramadhan, tambahan sarana Masjid Al Amir bisa diperbaiki dan selesai dikerjakan diantaranya tempat wudhu wanita.

“Baznas sudah menyanggupi untuk menggelontorkan dana pembangunan tempat wudhu yang memadai. Saya sangat berterima kasih,” kata Ruddy.

“Jangka pendek, untuk kebaikan kita bersama, saya imbau pejabat dan staf dilingkungan juga bisa turut membantu,” sambungnya.

Sementara dalam jangka panjang, rencana pembangunan Masjid Al Amir sudah melewati tahapan DED dan Studi kelayakan yang dilakukan Disperkimtan. Sejak 2015, rencana telah disusum namun sempat tertunda.

Maka, Ruddy rapat kali ini juga membahas mengenai rencana pembangunan Masjid Al Amir.

Ia ingin rencana baik ini bisa segera terujud dan kedepan Disperkimtan sudah mulai melakukan penyesuian DED pada paruh anggaran tahun ini sehingga di 2019 masuk tahap lelang dan pegerjaan.

“Saya siap menandatangani agar anggaran Masjid Al Amir masuk pada APBD 2019,” pungkasnya. (Jar/ADV/Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.