oleh

Polres Metro Bekasi Kota Akan Punya Markas Baru

Bekasi – Polres Metro Bekasi kota akan mempunyai markas baru yang lebih memadai. Pembangunan gedung tetsebut rencananya memiliki 6 lantai. Yang terletak di jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya, kota Bekasi pada Rabu,(11/12/19), dalam kegiatan pemasangan tiang pancang (Ground Breaking) di resmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Dalam sambutanya ia berharap dengan pembangunan Polres Metro Bekasi kota ini masyarakat kota Bekasi akan lebih aman dalam menjalankan aktifitasnya, kalau sudah aman dan nyaman, maka investor akan datang, lapangan kerja akan semakin terbuka dan jika lapangan kerja tersedia, maka kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat.

“Saya kira ini adalah cita-cita yang mulia dan cita-cita semua pimpinan daerah serta pimpinan daerah itu harus didukung Forkompimpda salah satunya kapolres,” ujarnya.

Dimulainya pembangunan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota, Wakil Walikota, Kapolda Metro Jaya, Kapolres, Dandim 0507/BKS, Setelah itu pengoperasian mesin tiang pancang.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah hadir dalam acara ground breaking “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda Metro Jaya pada hari ini,” kata Walikota.

Menurut Walikota, Polres merupakan struktur komando kepolisian  Republik Indonesia yang berada di kota dan kabupaten. Dalam menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum dan  memberikan pengayoman dan pelayan kepada masyarakat merupakan kewajiban dari sebuah Penyelenggaraan di sebuah pemerintahan maka dari itu sebagai perwujudan komitmen menyelenggarakan pemerintahan yang baik di Kota Bekasi, melalui Disperkimtan Kota Bekasi melakukan peningkatan kapasitas sarana dengan membangun gedung Polres Metro Bekasi Kota.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono beserta jajaran, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol Indarto beserta jajaran, Dandim 0507/BKS, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kepala Imigrasi, dan para perangkat daerah.(jar)