Polres Metro Bekasi Segera Gelar Perkara Kasus Camat Pondok Gede

Polres Metro Bekasi Segera Gelar Perkara Kasus Camat Pondok Gedeby adminon.Polres Metro Bekasi Segera Gelar Perkara Kasus Camat Pondok GedeBekasi – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto menegaskan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memproses kembali perkara Camat Pondok Gede, Mardanih atas dugaan penipuan akta tanah. “Prosesnya dua minggu lagi, dan nanti hasilnya akan kita sampaikan,” kata Indarto Rabu, (10/10/2018) usai ditemui. Indarto mengatakan, dalam perkara ini, ia telah menunjuk beberapa orang untuk dimintai keterangan termasuk […]

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto menegaskan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memproses kembali perkara Camat Pondok Gede, Mardanih atas dugaan penipuan akta tanah.

Foto : Polres Metro Bekasi Segera Gelar Perkara Kasus Camat Pondok Gede

“Prosesnya dua minggu lagi, dan nanti hasilnya akan kita sampaikan,” kata Indarto Rabu, (10/10/2018) usai ditemui.

Indarto mengatakan, dalam perkara ini, ia telah menunjuk beberapa orang untuk dimintai keterangan termasuk saksi ahli.”Jadi setelah saksi ahli, baru kita gelar perkara. Dua minggu lagi, insyaallah.” terangnya.

Tidak ditahannya tersangka ini menurut Indarto, karena ada bebarapa pertimbangan diantaranya, karena ia (Mardanih) seorang pejabat publik (ASN), kooperarif dan tidak melarikan diri.

“Jadi penyidik, gak harus melakukan penahanan meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka. Namun, penyidik akan melakukan penahanan, jika penyidik khawatir tersangka akan menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatannya dan melarikan diri.,” jelas Indarto.

Sampai saat ini terang Indarto, perkara ini masih terus dilanjutkan lantaran sudah tahap satu. “Kalau sudah ditetapkan tersangka, justru kita serius dan tidak mungkin main-main. Ini kan mencuat karena kita tetapkan tersangka,” tegasnya.

Namun, diakuinya bahwa, hingga kini, berkas perkaranya belum ke tahap P21 dan masih tahap P19. Nantinya, berkas perkara ini akan kita penuhi kemudian kita limpahkan ke kejaksaan.

“Kalau enggak, SP1 ini akan ditarik oleh kejaksaan.” pungkasya.

Sementara, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Gusti Hamdani mengatakan bahwa perkara Camat Pondok Gede, Mardanih masih dalam ranah penyidikan (P16) dan belum sampai ke hasil penyidikan (P21).

“Sampai sekarang ini posisi berkasnya masih dalam penyidikan dan belum dinyatakan P21 atau berkas perkara belum lengkap oleh Jaksa yang menanganinya,” kata Gusti saat ditemui Rabu, (10/10/2018).

Sebelumnya, Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Kota Bekasi, Irfan Natakusumah menyatakan untuk melengkapi berkas perkara Camat Pondok Gede dari penyidik, Kejaksaan memberikan waktu selama 30 hari.

“Sesuai aturan gak bisa lama-lama, Yah, satu bulan lah paling lama dan itu sudah ada progresnya, apa-apa saja yang harus diperbaiki karena mereka (tersangka) ini semuanya masih berdomisil di Kota Bekasi.” katanya. (norton).

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.