Polresta Bekasi Kerahkan 700 Personil Jelang Pelantikan Presiden

Polresta Bekasi Kerahkan 700 Personil Jelang Pelantikan Presidenby adminon.Polresta Bekasi Kerahkan 700 Personil Jelang Pelantikan PresidenBekasi – Meski ikut mengirimkan kekuatan ke Jakarta terkait pengamanan pelantikan Presiden, Kota Bekasi sampai tanggal 22 Oktober siaga 1. Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan menerangkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Senin tanggal 20 Oktober 2014 nanti, kata dia. Polresta Bekasi kerahkan 700 Personil dilapangan untuk lakukan pengamanan dari tanggal 18-22 […]

Bekasi – Meski ikut mengirimkan kekuatan ke Jakarta terkait pengamanan pelantikan Presiden, Kota Bekasi sampai tanggal 22 Oktober siaga 1.

Polresta Bekasi Kerahkan 700 Personil Jelang Penatikan Presiden

Polresta Bekasi Kerahkan 700 Personil Jelang Penatikan Presiden

Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan menerangkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Senin tanggal 20 Oktober 2014 nanti, kata dia. Polresta Bekasi kerahkan 700 Personil dilapangan untuk lakukan pengamanan dari tanggal 18-22 Oktober.

“Selama empat hari pengamanan, kami Polresta Bekasi dibantu 1 Kompi Brimob Provinsi Kalimantan Selatan untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti di Jakarta,”ujarnya.

Rudi menjelaskan, tugas-tugas anggota kepolisian adalah memback up jalannya pelantikan dengan melakukan penyekatan dititik kota Jakarta dan Kota Bekasi yang sudah menjadi tanggung jawab kepolisian. Dengan melakukan siaga dari tanggal 18-22 Oktober nanti sebelum dan sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Pengamanan pelantikan akan berakhir tanggal 22 Oktober pukul 00:00 WIB, sesuai dengan intruksi Kapolri Jendral Pol Sutarman,”ungkapnya.

Humas Polresta Bekasi AKP Siswo juga menuturkan,untuk wilayah yang diamankan yaitu pintu tol timur, barat, pondok gede, bintara, dan dijaga. ketat oleh kepolisian masing-masing pintu tol Jakarta dan Cikampek antisipasi massa ke Jakarta.

“Karena sesuai dengan kesepakatan nasional, masing-masing pendukung tidak diperbolehkan melakukan pengerahan massa secara besar-besaran dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Siswo melanjutkan, pihak kepolisian juga menurunkan 20 personil bermotor lengkap dengan peralatannya untuk ditempatkan dimall-mall seperti Giant, MM, BCP.

“Upaya itu dilakukan sesuai dengan SOP kepolisian dalam melakasanakan tugas dan pungsinya dilapangan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,”tutupnya. (DRA)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.